Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date3 November 2022 11:37 am
ByReza Rokhadi
Views60




Berita

Cara Unik Kenalkan Kampus 2 UHB Lewat Booth Camp

Date3 November 2022 11:37 am
ByReza Rokhadi
Views60

Sebagai kampus yang tergolong baru, Kampus 2 Universitas Harapan Bangsa (UHB) punya cara unik untuk promosi sekaligus mengenalkan seluruh pernak-pernik yang ada di kampus yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Karangklesem, Purwokerto Selatan. Mulai dari jurusan yang disediakan Kampus 2 UHB, hingga konsep kampus yang lain daripada yang lain, menjadi informasi yang bakal didapatkan calon mahasiswa, lewat kegiatan Booth Camp.

Booth Camp sendiri menjadi inisiasi yang dilakukan Kampus 2 UHB untuk merangkul generasi milenial secara umum. Yang diharapkan bisa menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Harapan Bangsa.

Kaprodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Harapan Bangsa, Retno Agus Setiawan, S.Kom., M.T. mengatakan bukan hanya untuk mempromosikan Kampus 2 UHB, kegiatan Booth Camp juga memiliki tujuan menambah ilmu dan wawasan, serta softskill dari seluruh peserta.

Untuk sasaran peserta Booth Camp, lanjut Agus, ditujukan untuk siswa SMA/SMK sederajat. Tidak hanya untuk kelas XII, tetapi siswa SMA/SMK secara keseluruhan.

Kegiatan Booth Camp di Kampus 2 UHB sendiri rencananya akan menjadi program rutin yang akan dilakukan Universitas Harapan Bangsa. Dijelaskan, kegiatan Booth Camp perdana digelar pada 30-31 Agustus 2022 lalu dengan peserta mencapai 78 siswa.

"Acara dilakukan dua hari yang bertempat di Kampus 2 UHB. Jadi para peserta datang ke kampus untuk melihat secara langsung bagaimana suasana Kampus 2 UHB. Tentunya disisipi dengan pelatihan-pelatihan yang menunjang softskill para peserta," katanya.

Disampaikan, untuk pelatihan-pelatihan yang disampaikan pada kegiatan Booth Camp perdana lalu yakni Pengenalan Aplikasi Canva. Yaitu pelatihan kepada peserta menggunakan dan memaksimalkan potensi gawai yang dimiliki untuk menciptakan berbagai konten. Mulai dari editing foto, video, hingga pembuatan materi presentasi yang eye cacthing. Selain itu adapula pelatihan Smartphone Photografi.

"Bisa digunakan untuk konten media sosial, atau digunakan untuk membuat porto folio, sebelum nantinya mereka masuk ke dunia kerja atau usaha," jelas Agus.

Adapula kegiatan Steaming Game Online. Kegiatan ini bukan sekadar untuk hiburan semata. Melainkan untuk memberikan edukasi dan pengalaman kepada para peserta bagaimana proses steaming atau siaran langsung game online, yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang di bidang e-sport.

Agus menambahkan, kesuksesan kegiatan Booth Camp perdana pada akhir Agustus lalu menjadi dasar rencana kegiatan Booth Camp-Booth Camp selanjutnya. Diungkapkan, rencananya akhir tahun 2022 nanti, Kampus 2 UHB akan kembali mengagendakan kegiatan serupa.

"Namun untuk jenis pelatihannya masih akan dimatangkan terlebih dahulu. Karena tetap harus disesuaikan dengan hal-hal yang sedang digandrungi generasi milenial," katanya.

 

Sedikit bocoran, salah satu kegiatan yang akan dihadirkan dalam Booth Camp edisi selanjutya yakni "Pelatihan Pembuatan Website Tanpa Coding". Menurut Agus, hal itu menjadi prioritas mengingat saat ini banyak website yang tumbuh dan berkembang. Harapannya, peserta bisa membuat website dasar setelah selesai dari Booth Camp.

"Sebenarnya tools atau sarana untuk mensupport pembuatan website tanpa coding itu sudah banyak. Hanya saja memang belum familiar dan banyak yang belum tahu bagaimana cara kerja. Nah lewat pelatihan di Booth Camp nanti para peserta diharapkan lebih exciting lagi dengan dunia digital di era yang serba tekonologi ini," tutupnya. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu