Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date4 March 2016 3:45 pm
ByAdmin
Views1272




Sosok

Ingin Ciptakan Bidan Pro

Date4 March 2016 3:45 pm
ByAdmin
Views1272

Ingin Ciptakan Bidan Pro - Tin Utami, SST

Kebidanan menjadi salah satu prodi unggulan di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB). Salah satu orang yang menjadi penentu kesuksesan dan keberlanjutan program kebidanan di SHB ialah Tin Utami SST, Kaprodi jurusan D3 Kebidanan.

​Ia menggeluti dunia Kebidanan yang menjadi pilihannya saat masih duduk di bangku kuliah. Sebelum ia menjadi dosen seperti sekarang, ia juga membuka praktik Bidan di Bandung sampai tahun 2005. Setelah itu, ia memutuskan untuk menjadi dosen, dan SHB menjadi tempat ia mengajar sampai sekarang. Dalam kesehariannya di SHB, ibu dua anak ini mengajar mata kuliah Manajemen Kebidanan dan Kebidanan Dasar.

Kaprodi D3 Kebidanan ini memiliki keinginan untuk terus mengembangkan prodinya. Ia ingin mencetak generasi-generasi bidan yang profesional dan bisa diandalkan di masyarakat. Keinginan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, angka kematian ibu dan anak khususnya di Banyumas saat ini masih tinggi. Hal tersebut menjadi salah satu alasan yang ia tanamkan pada dirinya.

"Dengan bertambahnya tenaga ahli seperti bidan, diharapkan bisa mengurangi angka kematian ibu dan anak. Selain itu juga bisa lebih banyak membantu masyarakat sampai ke tempat-tempat tidak terjangkau oleh rumah sakit," ungkapnya.

Ilmu kebidanan yang ia ambil juga tidak lepas dari rasa empatinya. Ia berharap, nantinya ilmu yang ia dapat bisa membantu sesama wanita. Terlebih ini adalah masalah reproduksi yang mayoritas akan melakukannya. (stw)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu