Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date25 April 2022 10:35 am
ByKUIP
Views236




Kelas Motivasi UHB Open House Ajak Siswa Kenali Diri Untuk Gapai Impian

Date25 April 2022 10:35 am
ByKUIP
Views236

Sudah menjadi hal yang umum dan sering kali terjadi di tiap tahunnya, kebingungan dalam mencari dan memilih institusi dalam melanjutkan jenjang Pendidikan selalu menjadi momok yang tak terhindarkan bagi siswa kelas XII yang akan segera lulus.

Untuk membantu menjembatani hal itu, Universitas Harapan Bangsa dalam UHB Open House 2022 yang diadakan pada 31 Maret 2022 memberikan kelas motivasi yang ditujukan membantu siswa-siswa yang hadir supaya dapat mengerti apa yang mereka pilih dan cari setelah lulus SMA nanti, terutama bagi mereka yang hendak berkuliah.

Ibu Ririn Isma Sundari atau yang akrab disapa Ibu Ririn, salah satu dosen Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa yang dipercaya memberikan motivasi kepada siswa-siswa dari 4 sekolah yang hadir pada UHB Open House 2022.

Dalam sesi pemateriannya, Ibu Ririn menjelaskan jika siswa harus sudah bisa menentukan arah yang akan mereka tuju serta passion atau apa yang membuat mereka merasa tertarik, dari situ mereka juga harus mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk menghadapi itu juga . Selain itu Ibu Ririn juga membagikan pengalamannya dulu ketika hendak melanjutkan kuliah setelah lulus SMA.

Semuanya pencapaian berawal dari impian dan jatuh dalam mencapai impian merupakan hal yang biasa, tetapi mampu kembali bangkit lah yang membuat luar biasa, jelas Ibu Ririn. Beliau juga menambahkan jika tuhan memiliki 3 cara untuk mengabulkan  impian hambanya, yaitu dikabulkan saat ini, kemudian dikabulkan namun tidak sekarang, atau memberikan sesuatu yang lebih baik daripada yang kita harapkan jadi jangan patah semangat dan terus kejar hal baik yang ada.

Pada akhir sesi pematerian, Ibu Ririn mengajak siswa-siswa yang hadir untuk saling bercerita dan memberikan quiz berhadiah supaya dapat menambah semangat dari siswa-siswa yang hadir.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu