Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 July 2021 8:55 pm
ByKUIP
Views392




Berita

Keren! Prodi D3 Kebidanan UHB Kembali Raih Predikat Baik Sekali

Date16 July 2021 8:55 pm
ByKUIP
Views392

Peningkatan mutu program studi menjadi fokus utama bagi Universitas Harapan Bangsa (UHB). Hal ini terbukti dengan telah terlaksanakannya akreditasi Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan UHB dengan hasil Baik Sekali. Akreditasi berlangsung secara online pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021 dengan tim asesor akreditasi dari LAM PT-Kes yaitu Sefita Aryuti Nirmala SST., M. Keb. serta Yuni Istiananingsih, SST., M. Keb.

 

Ketua Prodi Kebidanan D3, Susilo Rini, SST, M.Kes., mengatakan bahwa penilaian akreditasi menggunakan instrumen 9 komponen kriteria yang berorientasi pada output/outcome.

 

“Pada Akreditasi 9 kriteria, pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses, output dan outcome. Berbeda dengan instrumen sebelumnya yang lebih banyak mengukur aspek input sehingga penilaian betul-betul berdasarkan hasil capaian dari proses pembelajaran.” tuturnya.

 

Beliau juga menambahkan bahwa hasil akreditasi baik sekali ini membuat prodi kebidanan D3 lebih eksis dan lulusan memiliki daya saing yang tinggi.

“Karena berorientasi pada output dan outcome maka keberhasilan peserta didik lebih diperhatikan baik prestasi akademik maupun non akademik, hal ini berdampak pada lulusan yang memiliki daya saing tinggi.” ujarnya.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu