Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date15 August 2022 10:35 am
ByLPM UHB
Views41




Berita

Kurang dari 3 Tahun 7 Bulan Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa Berhasil Tingkatkan Akreditasi “BAIK SEKALI”

Date15 August 2022 10:35 am
ByLPM UHB
Views41

Dilansir dari kumparan.com bahwa salah satu revolusi kebijakan pendidikan tinggi supaya semakin efektif adalah dengan melakukan perubahan pada sistem akreditasi di Perguruan Tinggi, hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim pada Jumat, 24 Januari 2020 di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat menjelaskan kebijakan yang bertajuk “Kampus Merdeka”. Pada acara tersebut Nadiem Makarim juga menjelaskan bahwa re-akreditasi bersifat otomatis bagi seluruh peringkat, dan bersifat sukarela bagi Perguruan Tinggi dan Program Studi yang sudah siap naik peringkat akreditasi. Pengajuan re-akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi paling cepat 2 tahun setelah memperoleh akreditasi yang terakhir kali. Bagi Perguruan Tinggi yang terakreditasi B dan C dapat mengajukan peningkatan akreditasi kapanpun.

Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No : 0037/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2019 sejak 29 Januari 2019 terakreditasi C. Banyak pembelajaran positif yang diperoleh dari proses akreditasi tersebut, sehingga tanpa berlama – lama Program Studi Farmasi bersama tim task force segera melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan mutu, dengan mengaplikasikan arahan dan kritik membangun yang diperoleh dari asesor.

Rabu, 9 Maret 2022 Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Harapan Bangsa melakukan pendampingan re-akreditasi Program Studi Farmasi Program Sarjana. Acara tersebut didampingi secara langsung oleh Ns. Indri Heri Susanti, S.Kep., M.Kep. selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UHB dan apt. Dina Febrina, M.Farm., selaku sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu UHB sebagai fasilitator. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memantapkan persiapan pengajuan peningkatan akreditasi dan wujud nyata bahwa Program Studi Farmasi Universitas Harapan Bangsa bersungguh – sungguh melaksanakan perbaikan demi meningkatkan mutu dan akreditasi.

Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa terus semangat meningkatkan perbaikan, hingga pada tahun 2022 mantap mengambil kesempatan untuk mengajukan re-akreditasi. Semangat dan kerja keras yang dikerahkan oleh Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa, tim task force, dan berbagai pihak yang mendukung akhirnya membuahkan hasil, pada 12 Agustus 2022 berdasarkan Keputusan LAM-
PTKes 0671/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2022 Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa Terakreditasi Baik Sekali.

Hanya memerlukan waktu kurang dari 3 tahun 7 bulan Program Studi Farmasi Program Sarjana Universitas Harapan Bangsa berhasil meningkatkan status akreditasi dengan pesat dari C menjadi Baik Sekali. Tentunya prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Universitas Harapan Bangsa. Selamat atas pencapaian yang telah diraih, hasil dari re-akreditasi diharapkan mampu memberi motivasi dan semangat berkelanjutan untuk mewujudkan budaya mutu dan meningkatkan kualitas.

Images Gallery


LPM 

Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu