Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date2 February 2016 9:43 am
ByAdmin
Views910




Berita

Mahasiswa Gelar Penyuluhan Cuci Tangan

Date2 February 2016 9:43 am
ByAdmin
Views910

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Mahasiswa Gelar Penyuluhan Cuci Tangan, Mahasiswa SHB melaksanakan penyuluhan cara cuci tangan yang baik pada siswa SD N 3 Pliken kecamatan Kembaran. Kegiatan itu melibatkan mahasiswa semester lima jurusan S1 Keperawatan yang melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai salah satu prakteknya.

Para mahasiswa SHB memberi tahu cara cuci tangan yang efektif dengan langkah-langkah yang langsung dipraktekkan di depan siswa SD Pliken ini. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa berinteraksi dengan siswa mulai dari memberi pengarahan, sampai demonstrasi bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Semua dilakukan dengan cara yang interaktif dan sangat bisa diterima oleh para siswa SD yang masih anak-anak.

Dosen Pengampu, Atun Raodotul Ma'arifah S Kep Ns M Kep, menjelaskan, selain menjadi salah satu penilaian bagi mata kuliah, penyuluhan ini juga sebagai bentuk nyata tri darma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian masyarakat. Dengan sering diadakannya penyuluhan seperti ini, masyarakat bisa ikut merasakan dampak dari keberadaan kampus.

"Siswa SD 3 Pliken ini serasa cocok untuk penyuluhan cara cuci tanga ini karena kebanyakan siswa adalah anak dari para pembuat tempe," ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, penyuluhan dilakukan di satu kelas yaitu kelas dua. Namu para guru ikut juga dalam penyuluhan supaya nantinya mereka bisa mengajarkannya pada murid lainnya.

"para guru sangat mendukung kegiatan kami, kami jadi senang dan bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat," harapnya. (stw)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu