Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sosok Diah Suciati, SE, Motivasi Mahasiswa untuk Berprestasi

Information

Date26 July 2017 1:46 pm
ByAdmin
Views966




Sosok

Motivasi Mahasiswa untuk Berprestasi - Diah Suciati, SE

Date26 July 2017 1:46 pm
ByAdmin
Views966

PURWOKERTO - Menjadi karyawan di bagian Biro Administrasi akademik dan Keuangan (BAAK) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tidak membuat Diah Suciati hanya sibuk saat penerimaan mahasiswa baru saja. Menurutnya, kesibukan terjadi sepanjang tahun. "Persepsi masyarakat pasti sibuk hanya musim penerimaan mahasiswa baru saja. Padahal agenda PMB cukup banyak dalam satu tahun antara lain sosialisasi ke sekolah dan masyarakat, eksebisi pameran, dan lainnya," katanya kepada Radarmas.

Dalam pekerjaannya ini iapun pernah mengalami pengalaman menarik saat masa PMB. Menurutnya banyak mahasiswa yang dari luar kota. Salah satu mahasiswa, menurut ibu yang akrab disapa Uci ini ada yang pendiam saat mendaftarkan diri ke STIKes Harapan Bangsa. Namun lambat laun setelah kuliah menjadi anak yang supel dan berprestasi. "Mahasiswa itu saat masuk tidak percaya diri dan sangat pendiam. Namun setelah cukup lama disini saya cukup kaget, karena ia mampu berubah menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi," lanjutnya.

Di sela kesibukannya menjadi karyawan STIKes Harapan Bangsa tidak mengurangi pula masa-masa quality time nya bersama keluarga. "Kalau sudah di rumah ya tinggal mengurus anak dan suami. Dan kalau sudah lihat dapur kepenginnya masak terus," candanya. (ali/bdg)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu