Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date3 March 2022 3:05 pm
ByKUIP
Views98




Berita

Pandemi Tak Halangi Semangat Mahasiswa UHB Purwokerto Tingkatkan Skill dengan BTCLS

Date3 March 2022 3:05 pm
ByKUIP
Views98

Salah satu upaya pelayanan di bidang kesehatan yang menjadi prioritas adalah upaya dalam meningkatan penanganan dan penanggulangan penderita gawat darurat baik dalam keadaan sehari-hari maupun dalam keadaan bencana. Pelayanan yang dimaksudkan adalah pelayanan kesehatan yang optimal, terarah dan terpadu yang ada dalam kondisi kegawatdaruratan.

Prinsip utama dalam BTCLS ini adalah menyelamatkan klien dari kematian pada kondisi gawat darurat dan tindakan dilakukan seefektif dan seefisien mungkin karena klien dapat kehilangan nyawa dalam beberapa menit (Time Saving is Life Saving).

Walaupun pandemi masih melanda, bukan berarti menghalangi semangat belajar dari mahasiswa untuk meningkatkan skill mereka. Kegiatan BTCLS (Basic Trauma and Cardiac Life Support)  bekerja sama dengan Smart Emergency dilaksanakan selama 4 hari 7-8 Februari 2022 (daring) dan 9-10 Februari 2022 (luring).

Kegiatan praktik luring BTCLS ini dilakukan di lingkugan kampus dengan menerapkan protokol kesehatan. Diikuti oleh 72 peserta dari prodi D3 Keperawatan dan D4 Keperawatan Anestesiologi kegiatan berlangsung lancar tanpa hambatan. Walaupun banyak kompetensi yang harus dicapai oleh mahasiswa, tidak juga membuat mahasiswa bosan menjalani materi karena penyampaian yang dilakukan dengan fun dan menarik.


Prev/Next News




© 2022 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu