Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date14 June 2022 12:00 am
ByLPM UHB
Views484




Berita

Persiapan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Informatika

Date14 June 2022 12:00 am
ByLPM UHB
Views484

Selasa, 14 Juni 2022 telah dilaksanakan persiapan Asesmen Lapangan Daring (ALD) untuk Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa. Akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Akreditasi menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk :

1. Menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi
2. Menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat


Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengatur proses akreditasi dilandasi oleh prinsip dasar : independen, akurat, obyektif, transparan, dan akuntabel.  Dalam proses asesmen lapangan, asesor memiliki independensi dalam melakukan penilaian. Asesmen lapangan dilakukan asesor dengan mengunjungi Pergugran Tinggi, akan tetapi sejak Maret 2019 kunjungan ke Pergugruan Tinggi tidak dapat dilakukan karena ada kebijakan Physical Distancing maka, BAN-PT melaksanakan Asesmen Lapangan Daring.

Kegiatan asesmen dilakukan sesuai jadwal dan agenda kegiatan dalam instrumen akreditasi. Proses wawancara, konfirmasi data, dan informasi dilakukan melalui video conference dan data pendukung pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring disediakan dalam bentuk soft copy. Perguruan Tinggi wajib bertanggung jawab atas validitas data tersebut.

Adapun, pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring (ALD) Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 17 – 18 Juni 2022 oleh Asesor :
1. Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.IT.
2. Prof. Dr.rer.nat Achmad Benny Mutiara Qurban Nurdjaman, Dipl., Phys., S.Si., S.T.

    LPM 

    Prev/Next News




    © 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
    Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

    Menu