Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 November 2021 5:36 pm
ByKUIP
Views331




Berita

Prodi D3 Keperawatan UHB Purwokerto Terakreditasi Baik Sekali oleh LAM-PTKes

Date23 November 2021 5:36 pm
ByKUIP
Views331

Kabar gembira datang dari Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa yang telah berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari hasil Asesmen Lapangan Daring (ALD) yang diadakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada tanggal 30 Agustus-1 September 2021. Asesor yang bertugas melakukan proses asesmen Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa adalah Dr. Yulastri Arif, S.Kp., M.Kep dari Universitas Andalas, dan Ners I Gusti Ayu Rai Rahayuni, S.Kep., MNS dari ITEKES Bali.

Selama menjalani proses asesmen lapangan, ada dua bahasan utama yang menjadi penilaian bagi para asesor terhadap Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga yaitu terkait manajemen pengelola program studi dan keunggulan program studi. Hal tersebut berkaitan dengan visi Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa yang berfokus pada pelayanan keperawatan di komunitas, tutur Ibu Ns. Arni Nur Rahmawati S.Kep, M.Kep selaku ketua prodi (Kaprodi) Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa.

Ibu Arni juga menjelaskan, untuk mendukung keunggulan program studi yang berfokus pada pelayanan keperawatan di komunitas, mahasiswa diberikan pembekalan keterampilan softskill pelayanan yang professional, khususnya pada penerapan terapi komplementer. Terapi komplementer merupakan terapi tradisional yang diberikan sebagai pendamping terapi farmakologis untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat. Ilmu tentang terapi komplementer yang diajarkan kepada mahasiswa Prodi Keperawatan Program Diploma Tiga antara lain massage, kompres jahe, terapi jus, dan terapi sentuhan modalitas seperti terapi warna mandala, terapi relaksasi autogenic, dll.

Dengan diperolehnya hasil akreditasi ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat seluruh civitas Universitas Harapan Bangsa dan menjadi pijakan untuk meraih pencapaian yang lebih lagi di waktu mendatang.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu