Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Kegiatan Amaliah Ramadhan 1439 Hijriah Bersama Dompet Dhuafa, Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Lansia

Information

Date9 June 2018 11:59 pm
ByAdmin
Views727




Berita

Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Lansia

Date9 June 2018 11:59 pm
ByAdmin
Views727

Pada tanggal 09 Juni 2018 BEM STIKes Harapan Bangsa Purwoketo mengadakan kegiatan amaliah Ramadhan, diantaranya ada kegiatan bakti sosial ke panti jompo dan buka bersama anak yatim.

Dalam kegiatan bakti sosial kami memberikan pendidikan kesehatan yaitu senam lansia, kegiatan ini diikuti sekitar 40 lansia di panti Jompo Sudagaran Banyumas. Selain itu kami pun memberikan sedikit bingkisan dan santunan yang dapat bermanfaat bagi para lansia, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 – 12.00 WIB.

Setelah kegiatan bakti sosial, panitia kembali ke kampus untuk mempersiapkan kegiatan selanjutnya yaitu kegiatan buka bersama dengan anak yatim dan piatu, dalam kegiatan tersebut kami mengundang anak asuh dari yayasan dompet duafa sebanyak 43 anak, dari 43 anak tersebut ada yang yatim, piyatu dan ada yang yatim piyatu, sebagian besar masih menginjak di sekoah dasar, dalam wujud tri dharma perguruan tinggi yaitu tentang pengabdian masyarakat kami sebagai mahasiswa memberikan pendidikan kesehatan tentang cuci tangan, Pengajian dan dilanjutkan kegiatan buka bersama, selain itu kami pun memberikan alat tulis dan santunan kepada mereka.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu