Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date10 December 2021 5:36 pm
ByKUIP
Views245




Berita

Sebanyak 55 Mahasiswa Alih Jenjang Program Pendidikan Ners Melanjutkan Praktik Stase

Date10 December 2021 5:36 pm
ByKUIP
Views245

Universitas Harapan Bangsa Kembali menyerahkan mahasiswa untuk melaksanakan praktik stase keperawatan pada hari Senin (29/11). Sebanyak 55 mahasiswa alih jenjang program Pendidikan profesi Ners diserahkan pada 3 rumah sakit, yaitu RSUD Ajibarang, RS. Wijaya Kusuma, dan RS. Islam Banjarnegara.

Terdapat 6 stase keperawatan yang akan dijalankan oleh mahasiswa. “Ada stase keperawatan dasar, keperawatan dewasa, gadar/kritis, maternitas, keperawatan anak, dan manajemen keperawatan.” Jelas Wasis Eko Kurniawan, selaku dosen Program Studi yang turut hadir dalam acara penyerahan.

Praktik ini akan dijalani lebih kurang sekitar 17 minggu. “Ini merupakan praktik lanjutan dari praktik stase komunitas dan keluarga yang sebelumnya sudah dilaksanakan, harapannya semoga mahasiswa mampu menjalani masa praktik dengan baik.” Tambah Pak Wasis menjelaskan.

Selain 3 rumah sakit yang disebutkan, Universitas Harapan Bangsa juga menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit lainnya yang berada di daerah BARLINGMASCAKEB, dan juga selalu rutin mengirimkan mahasiswa untuk menjalankan praktik. Selain itu masih ada juga Kerjasama dengan instansi dan institusi baik di lingkungan BARLINGMASCAKEB maupun di luar,  Jadi tidak perlu diragukan lagi kompetensi yang dimiliki oleh Universitas Harapan Bangsa.


Prev/Next News




© 2022 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu