Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date24 March 2017 10:25 am
ByAdmin
Views913




Berita

SHB Komitmen Bantu Karir Alumni Sampai Luar Negeri

Date24 March 2017 10:25 am
ByAdmin
Views913

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya bagi para mahasiswanya saja. Ketika seorang mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto telah berstatus sebagai alumni, pihak kampus rutin menggelar career day sebagai wadah bagi para alumni dalam mendapatkan karir dan pekerjaan.

"Tidak hanya di dalam negeri saja. Kami berusaha membantu menyalurkan alumni untuk bekerja sampai luar negeri. Beberapa alumni kita saat ini sudah ada yang bekerja di Arab Saudi, Taiwan hingga Jepang," kata Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Reni Dwi Setyaningsih, SKM, MPH ketika ditemui Radarmas.

Dirinya menjelaskan, salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan yaitu career day RS Husada, Jakarta. Dalam kegiatan ini puluhan mahasiswa S1 Keperatan dan Program Ners bisa mencoba mendaftarkan diri untuk dapat bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Husada. Career day merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kampus dan masuk dalam bagian kegiatan pusat karir Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang menyediakan berbagai informasi pekerjaan dengan mitra dari berbagai rumah sakit. 

"Tim dari RS Husada datang untuk memantau langsung, Kepala Keperawatan RS Husada, Imelda S.Kep Ners bersama dengan tim psikolog dari bagian Human Resources Development (HRD), Fitri S.Psi," terang dia.

Reni menambahkan, khusus untuk rekrutmen ke luar negeri, pihaknya menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai PT. Pihak kampus menurutnya akan terus berupaya memfasilitasi para alumni sampai mereka mendapatkan tempat kerja yang ideal sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

"Salah satu program yang dimiliki oleh Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yaitu program peningkatan kapasitas mahasiswa untuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih matang dalam memasuki dunia kerja," tutupnya. (yda/bdg)

    


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu