Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date6 March 2015 11:49 am
ByAdmin
Views682




Berita

STIKES Harapan Bangsa menggelar Posyandu Lansia

Date6 March 2015 11:49 am
ByAdmin
Views682

www.shb.ac.id - Mahasiswa STIKES Harapan Bangsa menggelar Posyandu Lansia saat kegiatan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) di Desa Sambeng Kulon RW I dan RW II, Kecamatan Kembaran, Selasa (03/13/2015). Kegiatan posyandu lansia berjalan dengan lancar dengan 61 peserta orang lansia. Kegiatan ini didukung oleh pemerintah desa Sambeng Kulon dan Puskesmas Kembaran II.

Koordinator Praktik PKMD, Madyo Maryoto, S.Kep.,NS.MNS, mengatakan, kegiatan posyandu lansia ini merupakan salah satu agenda PKMD mahasiswa STIKES Harapan Bangsa Pogram Studi D3 Keperawatan. Kegiatan PKMD yang diselenggarakan di Desa Sambeng Wetan dan Sambeng Kulon, Kecamatan Kembaran ini berlangsung sejak 9 Februari sampai  6 Maret 2015.

“Dalam posyandu lansia kali ini kegiatannya yakni pemeriksaan lanjut usia (lansia) , penyuluhan kesehatan tentang hipertensi, senam kaki untuk penderita asam urat, dan pemeriksaan asam uratâ€, ujar Madyo Maryoto, S.Kep.,NS.MNS.

Dalam kesempatan itu, kata dia, mahasiswa juga memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai pentingnya menjaga kesehatan hingga mengenalkan berbagai jenis penyakit dan cara pencegahannya., imbuhnya.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu