Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date8 November 2023 10:28 am
ByKUIP
Views246




Berita

Tim Futsal UHB Runner Up Turnamen Dekan Fikes Cup Nasional 2023

Date8 November 2023 10:28 am
ByKUIP
Views246

PURWOKERTO - Tidak hanya prestasi di bidang akademik, Universitas Harapan Bangsa (UHB) juga terus memaksimalkan potensi mahasiswa untuk berprestasi di bidang non-akademik. Seperti yang ditunjukkan oleh Tim Futsal UHB yang berhasil meraih runner up alias juara kedua pada Turnamen Dekan Fikes Cup Nasional 2023, Sabtu (4/11/2023) kemarin.

Wakil Rektor II UHB, Dr. Yuris Tri Naili. S.H., K.N., M.H., melalui Dosen Prodi Teknologi Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UHB, Deny Nugroho Triwibowo, S.Kom., M.Kom., mengatakan pada turnamen futsal tahunan yang digelar di lapangan futsal GOR Satria Banyumas tersebut, Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa menurunkan line up terbaik. Yakni Aidil Giffari, Moh. Diyau Anshar, Vinsensius Lana One, Kemal Arif Maulana, Luthfi El Rizal, Galang Asy Syifa, Nizham Ghifari, Erwan Enumbi, Kevin Anggara Putra, Dicky Ardiansyah, serta Hanif Amin Muarif.

"Kita bersyukur atas prestasi ini. Karena secara persiapan memang cukup singkat. Meski demikian, keberhasilan ini bukan semata-mata diukur dari juara atau tidaknya Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa. Tetapi bagaimana mahasiswa yang tergabung dalam Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa ini memberikan kontribusinya demi mengharumkan nama universitas," ungkapnya.

"Apalagi, UHB juga cukup konsen mewadahi setiap potensi-potensi mahasiswa, khususnya di bidang non-akademik. Tentunya dengan tidak meninggalkan potensi-potensi lain di bidang akademik," tambah Deny.

Lebih lanjut, Deny menyebutkan meski meraih runner up atau posisi kedua pada ajang tersebut, namun Tim Futsal UHB tidak pulang dengan tangan kosong. Pasalnya salah satu pemain yang tergabung dalam lineup Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa meraih prestasi individu yang cukup membanggakan.

"Ya salah satu pemain dari Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa terpilih sebagai Best Player atau Pemain Terbaik pada Turnamen Dekan Fikes Cup Nasional 2023. Yakni atas nama Dicky Ardiansyah," katanya bangga.

Deny menceritakan perjalanan Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa sejak babak penyisihan hingga akhirnya menjadi salah satu tim yang bertanding di laga pamungkas. Sebelum dipastikan melaju ke babak final, Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa dihadang perlawanan sengit dari Tim Futsal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Pada pertandingan tersebut, skor berakhir imbang 1-1 di waktu reguler. Sehingga harus ditentukan dengan adu penalti.

"Pada babak adu penalti, kita berhasil menang usai penjaga gawang Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa berhasil menangkap bola sepakan dari pemain Tim Futsal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Dan akhirnya Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa melaju ke babak final," jelasnya.

Di laga pamungkas, Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa berhadapan dengan tim tuan rumah, yakni Tim Futsal Universitas Jenderal Soedirman. Deny mengatakan faktor kelelahan pemain Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa sangat terlihat di babak final. Bahkan di babak pertama, Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa harus tertinggal 3-0 dari tim tuan rumah.

Asa Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa sempat bangkit saat Erwan Enumbi memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Namun demikian kebugaran menjadi salah satu kendala yang cukup kentara di laga puncak tersebut. Hingga akhirnya Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa harus mengakui keunggilan tim lawan dengan skor 5-1.

"Hasil ini pun tetap disyukuri para pemain Tim Futsal Universitas Harapan Bangsa. Bahkan mereka semakin termotivasi untuk memenangkan kompetisi-kompetisi futsal lainnya," pungkasnya. (yur)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu