Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 November 2022 9:31 am
ByReza Rokhadi
Views15




Berita

UHB Puspita Choir Tampil Membanggakan di Peringatan HKN Banyumas

Date23 November 2022 9:31 am
ByReza Rokhadi
Views15

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) ambil bagian dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Banyumas, Sabtu (12/11). Adalah UHB Puspita Choir yang menjadi sorotan lantaran mewakili UHB untuk memberikan kontribusi dalam bentuk paduan suara pada upacara peringatan HKN yang dipimpin Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono tersebut.

Wakil Rektor 2 UHB, dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., mengatakan penampilan paduan suara UHB Puspita Choir menjadi yang perdana pada hajat besar tingkat kabupaten tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi kebanggan bagi UHB, terutama bisa menjadi bagian langsung dari peringatan HKN yang selalu digelar meriah setiap tahunnya.

Dijelaskan, dalam peringatan HKN, setiap institusi kesehatan pasti memikiki keinginan yang besar untuk ikut berpartisipasi atau berkontribusi secara langsung dalam acara puncak. Dan UHB berkesempatan untuk menunjukkan kontribusinya di acara Upacara Peringatan HKN tingkat Kabupaten Banyumas akhir pekan lalu.

"Ini merupakan penampilan perdana UHB Puspita Choir di luar kampus. Dan mereka tampak bangga karena mereka tampil di acara yang pesertanya merupakan tenaga kesehatan dari seluruh Kabupaten Banyumas," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Lembaga Kemahasiswaan Alumni dan Pusat Karir, Tin Utami, S.ST., S.Kep., Ners., M.Kes., mengatakan dalam Upacara Peringatan HKN tingkat Kabupaten Banyumas, UHB Puspita Choir mengirimkan 25 mahasiswa. Terkait persiapan, lanjut Tin Utami, diakui tidak ada kendala berarti.

"Walaupun hanya ada sekitar waktu dua minggu untuk persiapan, tapi para mahasiswa cukup antusias. Dan akhirnya mampu menampilkan performa terbaik saat upacara," ungkapnya.

"Ada tambahan jadwal latihan, yang biasanya dua kali, kemarin kita latihan ditambah menjadi tiga kali. Termasuk persiapan-persiapan teknis lainnya," imbuhnya.

Adapun lagu yang dinyanyikan UHB Puspita Choir pada acara puncak HKN tingkat kabupaten kemarin yakni "Mars Hidup Sehat" dan "Mengheningkan Cipta".

"Anak-anak juga tampil enjoy dan tidak terlihat nerveous, sehingga lancar sampai akhir acara," lanjutnya.

Tin Utami mengatakan, sebelumnya UHB Puspita Choir lebih disiapkan untuk kegiatan-kegiatan besar yang diselenggarakan UHB. Namun dengan adanya penampilan perdana di luar UHB, menurutnya hal itu menjadi motivasi bagi UHB Puspita Choir untuk berkarya dan berprestasi di luar kampus.

"Biasanya UHB Puspita Choir tampil di acara wisuda UHB, lalu pada acara PKKMB untuk menyambut mahasiswa baru. Nah lewat acara HKN kemarin, UHB Puspita Choir secara tidak langsung sudah menginjakkan satu kaki di level yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi jalan bagi UHB Puspita Choir untuk mengukir prestasi-prestasi lainnya," pungkasnya. (yur)

paduan suara puspita choir Hari Kesehatan Nasional 

Prev/Next News




© 2022 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu