Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date7 January 2020 9:10 am
ByKUIP
Views1201




UHB Siapkan Wahana Praktik Mahasiswa STKA

Date7 January 2020 9:10 am
ByKUIP
Views1201

Dalam rangka menyiapkan wahana praktik bagi Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi (STKA) Universitas Harapan Bangsa (UHB), Ketua Program Studi Sarjana Terapan Anestesiologi UHB, Dr.Ns.Rahmaya Nova Handayani.,S.Kep.,MSc Bersama sekretaris Program Studi Ns.Roro Lintang Suryani.,S.Kep.,M.Kep Menghadiri Loka karya I Praktik Klinik dan Pemetaan Lahan Praktik bagi mahasiswa STKA.

Kegiatan diselenggarakan oleh DPP Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) Jawa Lanjutan dari lokakarya ini adalah pelatihan preseptorship atau clinical instruktur penata anestesi dan pemetaan lahan praktik

Minggu (22/12) bertempat di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Jalan Kaliwage, Semarang Lokakarya dihadiri langsung oleh Ketua IPAI Pusat Dra. Dorce Tandung., MSi, Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Keperawatan Anestiesi (AIPKANI), Bp. Emanuel Ileatan Lewar dan dr. Joko Murdiyanto, Sp. An.MPH serta pejabat dan pimpinan Institusi Pendidikan Program Studi Keperawatan Anestesi Se-Jawa Tengah-DIY, para pengurus DPP IPAI Jawa Tengah dan DIY serta perwakilan Clinical Instruktur (CI) penata anestesi diseluruh Jawa Tengah-DIY.

Kaprodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesi UHB, Dr. Ns. Rahmaya Nova Handayani mengatakan tema seminar yang disajikan dalam lokakarya tersebut adalah Hubungan IPAI dan AIPKANI dalam penyelenggaraan Program Studi Keperawatan Anestesi yang disampaikan oleh Dra. Dorce Tandung., MSi dan mengenai Konsep Dasar Pembelajaran Klinik yang oleh Bp. Emanuel. Materi selanjutnya adalah tentang Kriteria Rumah Sakit Penddidikan Prodi STKA yang disampaikan oleh dr. Joko Murdiyanto., Sp.An., MPH. “Setelah pemberian materi selesai di lanjutkan dengan sesi tanya jawab,” katanya.

Nova menjelaskan pemetaan praktik bagi mahasiswa STKA bersama IPAI Jateng dan DIY dimaksudkan untuk memfasilitasi institusi Pendidikan Prodi STKA di Jawa Tengah dan DIY Khususnya bagi Program Studi STKA UHB terkait dengan wahana prakrik bagi mahasiswa STKA.

Rencana tindak lanjut dari lokakarya ini adalah pelatihan preseptorship atau Clinical Instruktur penata anestesi dan pemetaan lahan praktik. Yang tentunya disesuaikan dengan jadwal kalender akademik prodi,” pungkas dia.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu