Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date7 December 2019 1:13 pm
ByUlil Abshor
Views328




Berita

UHB Tandatangani Memorandum of Cooperation Dengan ICCM dan Fuzhou Polytechnic China

Date7 December 2019 1:13 pm
ByUlil Abshor
Views328

PURWOKERTO - Bertempat di Fuzhou Polytechnic & Alibaba School of Big Data, Fuzhou, China pada 3 Desember 2019 dilakukan penandatanganan Memorandum of Cooperation antara Universitas di Indonesia dengan International Cultural Communicatioan Center (ICCM) dan Fuzhou Polytechnic.

 

Adapun Universitas di Indonesia yang dimaksud yaitu Universitas YARSI, UNIKOM Bandung, UHB Purwokerto, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Jember.

 

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UHB, Anggit Wirasto, M.Eng mengatakan sebelumnya sejak 24 November 2019, 10 perwakilan dari 7 universitas tersebut telah mengikuti kegiatan berupa pelatihan intensif mengenai Software Technology di Fuzhou Polytechnic dan Alibaba School of Big Data. Materi difokuskan pada data structure, basic theoretical knowledge, skills and application methods of AI, machine learning, deep learning, text mining dan emotional analysis.

 

"Pelatihan dilakukan dengan metode praktik, diskusi dan pemecahan masalah, serta kunjungan industri antara lain ke Zhongrui Network, Newland Technology, Fuzhou Digital Town of Binhai New City dan Microsoft China," katanya.

 

Dilanjutkan Dekan selain itu juga dilakukan studi banding dan diskusi mengenai sistem pendidikan tinggi dan vokasi di China serta diskusi mengenai perkembangan terkini di bidang e-Commerce dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM Dosen Teknologi Informasi dalam bidang Internet of Things (IoT), Big Data, Cloud Computing dan Artificial Intelligence (AI).Harapannya terjadi peningkatan kualitas. (yda)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu