Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date10 November 2022 10:15 am
ByLPM UHB
Views53




Berita

Universitas Harapan Bangsa Berhasil Terverifikasi 100% dalam Asistensi Pelaporan SPMI Tahun 2022 oleh LLDikti Wilayah VI

Date10 November 2022 10:15 am
ByLPM UHB
Views53

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI menyelenggarakan kegiatan Asistensi Pelaporan SPMI Tahun 2022 dalam rangka mendukung terwujudnya peningkatan mutu perguruan tinggi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Universitas Bhamada Slawi dengan mengundang lebih dari 200 perguruan tinggi swasta, dilaksanakan pada 8 November 2022 untuk Angkatan I dan 9 November 2022 untuk Angkatan II.

Berdasarkan surat undangan dari LLDikti Wilayah VI nomor 1511/LL6/DT.02.04/2022 tertanggal 31 Oktober 2022, Universitas Harapan Bangsa menjadi salah satu tamu undangan untuk menghadiri Asistensi Pelaporan SPMI Tahun 2022 Angkatan II. Perwakilan dari UHB yang ditugaskan untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah apt. Dina Febrina, M.Farm. selaku Sekretaris LPM UHB dan Tri Rokhana, S.E. selaku Tenaga Administrasi LPM UHB.

 

Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah VI yaitu Bapak Adhrial Refaddin, S.IP., M.PP membuka pelaksanaan kegiatan Sistensi Pelaporan SPMI Tahun 2022 Angkatan II. Setelah pembukaan dan sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber. Pada sesi I terdapat pemaparan mengenai Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi oleh Ibu Dr. Nova Rijati, S.Si., M.Kom. Beliau menjelaskan bahwa sistem penjaminan mutu, baik SPMI maupun SPME bertujuan untuk menjamin dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan. Narasumber sesi II yaitu Bapak Dr. Agus Kurniawan, S.T., M.T. memaparkan teknis pelaporan SPMI, beliau mengulas tentang dasar hukum SPMI, dokumen - dokumen yang diperlukan untuk menunjang SPMI, penyesuaian Standar Dikti pada Kebijakan MBKM, serta langkah - langkah teknis di website SPMI.

Setiap perwakilan perguruan tinggi yang menghadiri acara tersebut memang diwajibkan memiliki akun pada sistem LLDikti dan SPMI pusat, serta membawa dokumen SPMI yang lengkap dalam bentuk soft copy pada laptop, hal ini diperlukan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan di sesi III, yaitu verifikasi pelaporan dokumen SPMI ke portal SPMI Kemendikbud didampingi oleh Ibu Dr. Alberta Rika Pratiwi, M.Si. Hasil dari pelaporan dokumen SPMI UHB ke portal Kemendikbud adalah berhasil terverifikasi 100 %. Hal ini menunjukan bahwa UHB berkomitmen dalam mengelola dan menyiapkan dokumen SPMI secara terorganisir.
 

Kegiatan Asistensi Pelaporan SPMI ini diharapkan dapat menambah bekal pengetahuan, pemantik semangat, dan motivasi bagi setiap perguruan tinggi undangan, khususnya Universitas Harapan Bangsa agar terus mengupayakan yang terbaik dalam peningkatan mutu secara berencana dan berkelanjutan.

Images Gallery


LPM 

Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu