Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 November 2021 5:22 pm
ByKUIP
Views317




Berita

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Borong Gelar Juara dalam Event Internasional

Date23 November 2021 5:22 pm
ByKUIP
Views317

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa berhasil memborong gelar juara pada event perkumpulan pelajar/mahasiswa berskala internasional. Event tersebut merupakan ajang bagi mahasiswa Universitas Harapan Bangsa unjuk gigi kemampuan mereka karena mahasiswa dari Universitas Harapan Bangsa tidak hanya dibekali kompetensi sesuai dengan prodi pilihan mereka tetapi juga dibekali dengan kompetensi bahasa asing terutama bahasa Inggris sejak awal masuk perkuliahan.

Event tersebut adalah “5th Nursing Student Forum” yang dihadiri oleh mahasiswa dan pengajar (sebagai peserta dan penguji) yang berasal dari banyak universitas dan dari berbagai negara melingkupi Thailand, Filipina, Indonesia, Australia, Inggris, Amerika, dan Korea Selatan, diselenggarakan oleh Boromarajonani College of Nursing Phayao, Faculty of Nursing, Praboromarajchanok Institute, Thailand melalui media zoom dengan tema “How We Fight the Covid-19 : Research, Practice, and Innovations”. Kampus tersebut telah menjalin kerjasama dengan Universitas Harapan bangsa sejak tahun 2018. Bentuk kerjasama yang dilakukan dapat berupa kuliah pakar, narasumber dalam pembicara seminar tingkat nasional maupun internasional, dan penelitian kolaborasi,

Tidak hanya itu turut berpartisipiasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing kampus pun termasuk dalam salah satu bentuk kerjasama yang dijalankan. Terlebih lagi, dalam event kali ini, salah satu dosen di Universitas Harapan Bangsa Bapak Barlian, S.pd, M.Hum diundang langsung oleh pihak penyelenggara acara sebagai salah satu ketua dewan juri perlombaan.

Dari seluruh mahasiswa Universitas Harapan Bangsa yang turut dalam perlombaan, beberapa meraih gelar juara untuk kategori lomba Research Presentation, dan Innovation Presentation. Untuk pemenang lomba Research Presentation, Juara 1 diraih oleh Rafi .R. Khaqiqi (Prodi S1 Farmasi), juara 2 diraih oleh Agusti Wahyu Lestari (Prodi S1 Farmasi), kemudian juara 4 diraih oleh Imas Dian Munding Arum (Prodi S1 Farmasi), dan juara 5 diraih oleh Natalia Jayanti Mandasari, Amrik Guntama (Prodi S1 Keperawatan), Nofa Yuliana (Prodi D3 Kebidanan), Nur Yana (Prodi S1 Farmasi). Terakhir untuk lomba Innovation Presentation diraih oleh Liana Febrianti (Prodi S1 Farmasi) sebagai jura 2 pada lomba tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi mahasiswa Universitas Harapan Bangsa mampu bersaing bahkan dikancah internasional.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu