Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date17 May 2022 11:20 am
ByKUIP
Views267




Berita

Webinar FEC UHB : International Talk on Culture and Nations

Date17 May 2022 11:20 am
ByKUIP
Views267

International Talk on Culture and Nations adalah webinar yang diselenggarakan oleh Fun English Club Universitas Harapan Bangsa (FEC UHB) berkolaborasi dengan PBI UIN Raden Intan Lampung pada hari Sabtu, 16 April 2022. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui Ruang Zoom UHB dan dihadiri oleh 137 peserta, baik dari Luar Negeri dan Dalam Negeri.

Tujuan diadakan acara ini yaitu untuk melatih speaking skills khususnya public speaking para mahasiwa agar percaya diri dalam berbahasa Inggris. Bukan hanya itu, Webinar ini juga mengangkat tema tentang "Budaya dan Negara-Negara" yang membicarakan mengenai budaya-budaya dari Dalam Negeri ataupun Luar Negeri. Sehingga harapannya, para mahasiswa atau kaum milenial ini tidak mudah menghakimi orang, baik itu berbeda negara ataupun daerah.

Dalam Webinar ini FEC UHB menghadirkan pembicara dari bermacam Negara. Pembicara pertama yaitu Mrs. Merri Loma yang berasal dari German yang menceritakan tentang karakteristik serta budaya yang ada di German. setelahnya, ada Nunu Mahasiswa PBI UHB yang menceritakan kebudayaan daerah Banyumas, bahasa dan dialek yang digunakan warga Banyumas. kemudian, ada juga pembicara dari Iraq yaitu Mr. Tayeb, beliau membagikan pengetahuan mengenai budaya dan keadaan di Iraq. dan yang terakhir adalah Pembicara dari Lampung atau perwakilan dari UIN Raden Intan Lampung yaitu Citra dan Sofia yang tentu saja membagikan kebudayaan yang ada di Lampung.

Webinar International Talk on Culture and Nations berjalan lancar dan cukup interaktif, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya, baik melalui kolom chat ataupun bertanya secara langsung.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu