Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date8 February 2022 10:09 am
ByKUIP
Views344




Berita

Webinar PBI UHB Purwokerto: Innovative Language Teaching Media in the Digital Era

Date8 February 2022 10:09 am
ByKUIP
Views344

Maraknya globalisasi menuntuk banyak sekali hal untuk berkembang cepat mengikuti pergerakan alur globalisasi. Termasuk salah satunya adalah sektor Pendidikan. Tidak hanya materi atau kurikulum yang harus fleksibel tetapi juga media pengantar daripada materi itu sendiri.

Pada webinar yang diadakan oleh program studi Pendidikan Bahasa Inggris UHB kali ini (Kamis, 27 Januari), membahas terkait pentingnya menggunakan berbagai media dalam pengajaran, terutama dalam pengajaran bahasa Inggris.

Tidak hanya terbatas pada buku tapi juga berbagai media lainnya pun dapat digunakan sebagai pengantar dalam pembelajaran bahasa Inggris. Game, animasi,bahkan hanya sekedar desain grafis yang menarik dapat dijadikan sebagai media pembelajaran.

“Ketika membuat materi, hal yang perlu diperhatikan adalah media pengantarnya” jelas Bapak Dimas Sasongko, S.Kom., M.eng selaku pemateri pada webinar kali ini. Pak Dimas juga menambahkan posisikanlah diri kita (pengajar) sebagai peserta didik, supaya mengetahui materi dan media seperti apa yang bisa mempermudah pembelajaran bagi peserta didik.

Selain Bapak Dimas,  ada pula Ibu Tri Pujiani., S.Pd, M.Pd (dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris UHB) dan Ibu Khoirun Nisa, S.Kom., M.Kom (dosen Fakultas Sains dan Teknologi) yang turut menjadi pemateri dengan penggunaan media pembelajaran yang berbeda-beda dari masing-masing pemateri.

Materi selengkapnya perihal media pembelajaran bahasa inggris ini masih dapat disaksikan siaran ulang webinarnya melalui channel youtube dari Universitas Harapan Bangsa


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu