Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date3 March 2015 11:35 am
ByAdmin
Views1233




Berita

Jalan sehat STIKes Harapan Bangsa Berlangsung Meriah

Date3 March 2015 11:35 am
ByAdmin
Views1233

www.shb.ac.id - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Harapan Bangsa Purwokerto menggelar acara jalan sehat dan lomba rumah sehat bersama masyarakat Desa Sambeng Kulon Kecamatan Kembaran, Minggu (1/3), kemarin.

Acara jalan sehat yang menempuh jarak lima kilometer, disambut meriah oleh sekitar 600 warga, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan program Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang diikuti oleh 91 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan dari 9 Februari  hingga 6 Maret 2015. Pada kegiatan jalan sehat tersebut , warga juga diajak peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada.

“Dengan kegiatan ini,para mahasiswa memberikan penyuluhan mengenai masalah lingkungan seperti sampah, sanitasi, pengolahan limbah, kesehatan remaja, lansia serta ibu dan anak. Diharapkan dengan program ini, Desa Sambeng menjadi desa yang sehat, baik lingkungan maupun warganya., “kata Koodinator Praktek PKMD STIKes Harapan Bangsa , Madyo Maryoto, S.Kep.,Ns.,MNS.

Setelah melakukan jalan sehat, warga kemudia berkumpul di Balai Desa Sambeng Kulon dan Sambeng Wetan. Mereka mengikuti acara senam masal dan hiburan pentas music serta pembagian hadiah yang meliputi lebih dari 60 doorprize berupa alat-alat rumah tangga, peralatan elektronik, dan lainnya.

Selain itu, mahasiswa STIKes Harapan Bangsa juga memberikan dua unit sampel tungku pengolahan sampah untuk warga masyarakat . Pada kegiatan lomba Rumah Sehat, Juara 1 yaitu rumah milik Lastono dan sebaagai juara 2 rumah milik Daryono.

Juara 1 berhak atas hadiah sebuah tropi dan seekor kambing, sedangkan Juara 2 mendapatkan tropi dan sebuah lemari pakaian.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan lingkungan di sini. Dengan kegiatan ini, kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak kepada STIKes Harapan Bangsa dan semua pihak yang sudah mendukung acara ini, “kata Kepala Desa Sambeng Wetan, Sisworo SSos.

Rangkaian kegiatan PKMD, jalan sehat, dan lomba rumah sehat ini terwujud atas kerjasama lintas sektoral STIKes Harapan Bangsa, Bapermas, Puskesmas Kembaran 2, pejabat Kecamatan Kembaran, serta perangkat Desa Sambeng Wetan dan Kulon.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu