Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Mahasiswa Baru Dikenalkan Kampus

Information

Date24 September 2018 12:00 am
ByHari Wicaksono
Views147




Berita

Mahasiswa Baru Dikenalkan Kampus

Date24 September 2018 12:00 am
ByHari Wicaksono
Views147

PURWOKERTO - Mahasiswa baru STIKES Harapan Bangsa (SHB) tahun ajaran 2018/2019 dikenalkan di lingkungan kampus. Pembantu Ketua III Bidan Kemahasiswaan, Reni Dwi Setyaningsih, SKM, MPH mengatakan , Spirit Like A Fire, Fragrant Like A Flower (Semangat Seperti Api, Harum Seperti Bunga) menjadi tema kegiatan tahun ini.

Alasan ingin menjadikan generasi baru menjadi generasi yang memiliki semangat perjuangan dan mengharumkan bangsa. Khususnya bagi mahasiswa baru angkatan 2018 ini. "Mahasiswa diharapkan tidak hanya melangkah pasti dengan STIKES Harapan Bangsa tetapi juga mempunyai semangat kuat menempuh pendidikan kesehatan," Ujarnya. Harapannya, mahasiwa menerapkan sikap pantang menyerah, memandang halangan dan rintangan sebagai jalan yang membuat mereka menjadi lebih baik. Dengan demikian , dapat mewujudkan cita-cita sebagai generasi yang membawa harum nama pribadi, institusi, bangsa dan negara, bisa bermanfaat bagi orang lain terutama terhadap pasien. "Kegiatan ini juga berazaskan keterbukaan, demokratis dan humanis," ungkapnya.

Menurut Reni, kegiatan yang diikuti oleh semua mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 ini sebagai ajang untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan meakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya. "Kebetulan kami ada beberapa program studi yakni, program Studi Keperawatan S1, Program Studi Keperawatan S1, Program Studi Farmasi S1, Program Studi Keperawtan D3 dan Program Studi Kebidanan D3) 307 mahasiswa baru," ujarnya.

Kegiatan tersbut juga diikuti mahasiswa lama yang tidak mengikuti atau tidak lulus dalam PKKMB tahun lalu. Kegiatan tersebut diharapkan, bisa meningkatkan kesadaran bernegara, bangsa dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru. Mahasiswa baru memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuhnya dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa, serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Akhirnya, mahasiswa baru memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan. Juga terciptanya persahabatan antara mahasiswa, pendidikan dan tenaga pendidikan," imbuhnya. Upacara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dipimpin dan dibuka Ketua SHB, dr. Pramesti Dewi M.Kes. (ida)
 


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu