Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date28 October 2015 9:05 am
ByAdmin
Views853




Berita

Mahasiswa Profesi Ners STIKes Harapan Bangsa ramaikan acara jalan sehat bersama warga desa Klapasawit

Date28 October 2015 9:05 am
ByAdmin
Views853

www.shb.ac.id â€” Kegiatan "Jalan Sehat dan Health Fair Expo†adalah rangkaian kegiatan stase keperawatan komunitas yang dilakukan oleh mahasiswa Profesi Ners STIKes Harapan Bangsa Purwokerto di desa Klapasawit Kecamatan Kalimanah. Pihak STIKes Harapan Bangsa Purwokerto bekerjasa dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga memilih desa Klapasawit yang dirasa sesuai untuk praktik mahasiswa, khususnya mahasiswa Profesi Ners STIKes Harapan Bangsa.

Rangkaian acara kegiatan stase keperawatan komunitas dimulai dari tanggal 14 September – 17 Oktober 2015 dimulai dengan kegiatan penyuluhan ke rumah-rumah warga. Acara puncaknya dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2015 dengan berbagai kegiatan yang diantaranya , jalan sehat dimulai pukul 06.30 pagi keliling beberapa ruas jalan desa Klapasawit dan finish di lapangan desa Klapasawit. Selain kegiatan jalan sehat  juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, hiburan, serta bazar expo kerajinan dan makanan khas Kabupaten Purbalingga. Acara “Jalan Sehat dan Health Fair Expo†ini mendapat dukungan penuh dari seluruh perangkat Desa Klapasawit.

Kegiatan ini diikuti oleh 3000 peserta yang terdiri dari berbagai umur mulai dari anak, remaja, dewasa hingga lansia yang memadati lapangan desa Klapasawit terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Kurang lebih 1 bulan waktu yang diberikan kepada mahasiswa Profesi Ners STIKes Harapan Bangsa, telah menghasilkan suatu cikal bakal kemandirian masyarakat dalam menuju kesehatan yang lebih baik. Salah satu hasil yang telah tercapai adalah dengan dibentuknya posyandu lansia. Sesuai harapan yang diinginkan dari kegiatan ini, yaitu menumbuhkan kebiasaan yang dapat meningkatkan dan mempertahankan derajat kesehatan masyarakat.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu