Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 November 2016 9:13 am
ByAdmin
Views867




Berita

Mahasiswa SHB dan PCK Berikan Terapi

Date16 November 2016 9:13 am
ByAdmin
Views867

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Empat mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto dan empat mahasiswa Pra Chom Klao (PCK) College of Nursing Thailand, melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Mental dan Narkoba H Mustajab, Desa Bungkanel, Kabupaten Purbalingga pada Jumat (11/11).

Ketua Biro Lembaga Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi SHB Purwokerto Madyo Maryoto, S.Kep Ners MNS mengatakan, mahasiswa SHB dan PCK memberikan terapi aktivitas kelompok pada klien pengidap gangguan jiwa di Panti Rehabilitasi Mental dan Narkoba H Mustajab.

"Terapi aktivitas kelompok merupakan salah satu bentuk terapi modalitas yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, sosialisasi diri dan sebagai wadah bertukar pengalaman untuk mengubah perilaku," katanya.

Tidak hanya itu, mahasiswa SHB dan PCK juga langsung diperkenalkan dengan sistem rehabilitasi melalui pendekatan agama. Para mahasiswa dapat melihat penggabungan metode penyembuhan secara medis dan non medis, yang ternyata membawa hasil yang memuaskan.

"Buktinya semakin hari semakin banyak pasien yang datang, khususnya mereka yang mederita gangguan jiwa dan yang ingin lepas dari ketergantungan narkotika dan berbagai zat aditif lainnya," terang dia.

Setelah selesai melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Mental dan Narkoba H Mustajab, rombongan SHB dan PCK melanjutkan kunjungan ke Desa Beji, Bojongsari. Mereka diperkenalkan cara pembuatan jamu gendong yang khasiatnya tidak perlu diragukan lagi untuk menjaga stamina dan kebugaran.

"Harapannya tidak jauh berbeda saat kunjungan ke Puskesma Kemangkon dan SMAN 1 Kemangkon. Kita ingin sepulangnya dari SHB Purwokerto, mahasiswa PCK bisa menyebarluaskan informasi yang mereka dapat ketika melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Mental dan Narkoba H Mustajab dan Desa Beji kepada teman-temannya," terang Madyo. (yda/sus) 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu