Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Peduli Kemanusiaan 109 Kantong Darah Terkumpul

Information

Date27 November 2018 8:23 am
ByHari Wicaksono
Views100




Berita

Peduli Kemanusiaan 109 Kantong Darah Terkumpul

Date27 November 2018 8:23 am
ByHari Wicaksono
Views100

PURWOKERTO-Tidak hanya peduli dengan pendidikan, namun Universitas Harapan Bangsa juga peduli kemanusiaan. Salah satunya dengan donor darah. Donor darah yang digelar 15 November lalu berhasil mengumpulkan 109 kantong darah.

Reni Dwi S SKM MPH mengatakan, UHB rutin menggelar acara donor darah yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan umum. Dari aksi kemanusiaan tersebut juga sudah terbentuk Kelompok Donor Darah Sukarela (KDDS).

"Anggota KDDS sendiri, tidak terbatas bagi mereka yang peduli terhadap kemanusiaan," ucapnya. Menurut Reni, kegiatan donor darah sebagai salah satu langkah untuk membantu serta meningkatkan ketersediaan darah di PMI. Karena UHB yakin jika darah merupakan salah satu yang terpenting untuk kehidupan. 

"Berbeda dengan obat, darah tidak bisa dibeli. Untuk itu, kegiatan donor darah ini terus kami galakkan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," ucapnya. 

Selain itu, dengan adanya donor darah juga sebagai mendorong gaya hidup sehat mahasiswa melalui donor darah. Dengan donor darah bisa menjadi bagian dari pemeriksaan kesehatan. "Ini sebagai langkah investasi kesehatan juga. Banyak orang tua yang memiliki kesehatan cukup baik dan proma di usia lanjut dengan donor darah," tambahnya. 

Bahkan, donor darah juga berfungsi untuk mengurangi penyakit yang mematikan yakni penyakit jantung. Ditambah lagi, dengan donor darah bisa membakar kalori. Juga bisa meningkatkan produksi darah.

Donor Darah 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu