Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date22 August 2013 11:27 am
ByAdmin
Views962




Berita

Professional Motivation Training “Commitment to Be Professional” Mahasiswa STIKES Harapan Bangsa

Date22 August 2013 11:27 am
ByAdmin
Views962

www.shb.ac.id, PURWOKERTO. Sejak tanggal 19 Agustus hingga 7 september mendatang, mahasiswa Stikes Harapan Bangsa semester IV melaksanakan praktik klinik keperawatan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Sebelum diterjunkan, mahasiswa diberi pembekalan profesional motivation training.

 

Pembantu II Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Yuris Tri Naili SH KN, mengatakan, praktik klinik keprawatan dilaksanakan selama 3 minggu. "Sebelum mahasiswa melaksanakan tugas praktik, kami adakan pembekalan. Tujuannya agar mahasiswa mahasiswa makin menyadari arti penting menjaga sikap dalam belajar, dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang diamanahkan," katanya.

 

Ibu Yuris mengatakan, materi motivasi yang diberikan yakni tentang comitment to be profesional pada saat magang kerja, menjalankan tugas pengabdian masyarakat, dan belajar di bangku kuliah. "Pembicara dalam acara motivasi, Edy Darmoyo. Dia seorang master trainer, motivator dan coach dari TPC Corporation Semarang," tuturnya.

 

Menurutnya, siapapun perlu memahami arti penting komitmen. Karena komitmen merupakan pondasi sikap profesional. Tanpa komitmen yang kuat, seorang di profesi apapun akan merasa berat ketika menjalankan tugas dan tanggunjawabnya. "Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus membangun komitmen yang kuat." ungkap Yuris.

 

Ibu Yuris juga menuturkan, Stikes Harapan Bangsa commitment to improvement untuk selalu berkembang dari segala bidang. "Ibu kandung dari kesuksesan adalah sukses berupah. Untuk itu. kami berkomitmen untuk siap berubah, belajar, bekerja keras, dan siap berjuang meraih impian di masa yang akan datang," tandasnya.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu