Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date31 October 2016 9:07 am
ByAdmin
Views875




Berita

STIKes Harapan Bangsa Gelar Workshop Penyusunan Rencana Induk Penelitian, Rencana Strategi dan Rencana Operasional (Renop)

Date31 October 2016 9:07 am
ByAdmin
Views875

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menggelar workshop penyusunan rencana induk penelitian (RIP), rencana strategi (Renstra) dan rencana operasional (Renop) dalam rangka penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Kamis (27/10) hingga Jumat (28/10).

Workshop diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari pimpinan Stikes Harapan Bangsa, LPPM, LPM, biro atau lembaga kerjasama internasional dan promosi, ketua dan sekretaris prodi Kebidanan D3, Keperawatan S1, Keperawatan D3, S1 Farmasi hingga ketua laboratorium dan perwakilan dosen dari masing-masing prodi.

Ketua LPPM Stikes Harapan Bangsa, Ema Wahyuningrum, SST, M.Kes mengatakan latar belakang Stikes Harapan Bangsa menggelar workshop RIP, Renstra dan Renop yaitu untuk mengembangkan kegiatan penelitian dan pengembangan dosen agar penelitian yang mereka lakukan dapat lebih terarah. 

"Dasarnya itu ya mengacu pada RIP, Renstra dan Renop. Dalam workshop kali ini kita menghadirkan Prof. Dr Rifda Naufalin M.Si dari LPPM Unsoed," katanya.

Ema menjelaskan saat ini Stikes Harapan Bangsa berada dalam kelompok klaster binaan. Klaster sendiri terdiri dari klaster binaan, klaster madya hingga klaster utama. Tingkatan klaster sangat menentukan berapa jumlah proposal penelitian maupun pengabdian yang bisa mendapatkan hibah. "Tahun ini, di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto terdapat 9 penelitian dan 2 pengabdian yang telah mendapatkan hibah dari Dikti," terang dia.

Dirinya menambahkan Kemenristekdikti memberikan batasan waktu hingga 31 Oktober mendatang untuk mengunggah RIP di Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Simlitabmas). "Jika sampai batas waktu tersebut tidak juga mengunggah RIP dan Renstra maka proposal yang masuk ke Kemenristekdikti tidak akan mendapatkan bantuan dana apapun," tutup Ema. (yda)    

    

     


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu