Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date6 May 2019 8:40 am
Posted ByHari Wicaksono
Views17


UHB Tandatangani MoU Kerjasama Dengan PT CIS

Berita
Date6 May 2019 8:40 am
ByHari Wicaksono
Views17

PURWOKERTO - Setelah mengadakan sosialisasi dan screening program magang ke Jepang pada minggu kedua April, Senin (29/4) bertempat di aula gedung C Universtias Harapan Bangsa (UHB) Rektor UHB dr Pramesti Dewi M.Kes dan Dadan Karmana SIKom yang bertindak sebagai partner PT Cakrawala Indonesia Sejahtera (CIS) sebagai parter utama di Jakarta, Indonesia, menandatangani MoU kerjasama tenaga care giver. Kehadiran sekaligus mewakili 27 nursing house di Okinawa, Jepang.

Rektor UHB dr Pramesti Dewi M.Kes mengatakan sebelum diberangkatkan ke jepang, mahasiswa keperawatan UHB yang dinyatakan sudah lulus seleksi akan mendapatkan pelatihan dan belajar budaya jepang selama tiga bulan. Dua bulan di kampus UHB dan satu bulan di pusat diklat PT CIS, Jakarta Barat.

"Dari jumlah mahasiswa yang lulus sebanyak 47 orang, total jumlah pendaftar mencapai 73 mahasiswa," katanya melalui dosen S1 Farmasi UHB sekaligus bagian pemberitaan, Peppy Octaviani.

Setelah mengikuti pelatihan Bahasa Jepang direncanakan mahasiswa sudah mengikuti seleksi sebelumnya dan dinyatakan lulus akan dikirim ke 27 nursing house di Okinawa, Jepang pada pertengahan Agustus 2019.

"Peminat cukup banyak. Selain berminat pada gaji yang besar, mahasiswa juga mencari pengalaman," terang dia.

Melalui program kerjasama program magang ke Jepang diharapkan mahasiswa UHB Purwokerto dapat lebih belajar bagaimana budaya kerja di luar negeri. Setelah lulus kuliah nantinya mahasiswa akan dengan mudah kembali ke Jepang dan meniti sukses berkarier dengan bekal pengalaman satu tahun magang sebagai care giver. (yda)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu