Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Bekali Kompetensi Perawatan Luka Mahasiswa Ners

Information

Date6 August 2019 4:01 pm
ByHari Wicaksono
Views34




Berita

58 Mahasiswa Magang Ke Jepang

Date6 August 2019 4:01 pm
ByHari Wicaksono
Views34

PURWOKERTO - Jumat (2/8) Siang dilaksanakan pelepasan sebanyak 5B mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto magang ke Jepang. 

Acara pelepasan dihadiri langsung oleh Rekior Universitas Harapan Bangsa (UHB), dr Pramesti Dewi MKes, dosen, karyawan, orangtua wali dan tamu undangan lainnya. 

Kepala KHIP UHB, Madyo Maryoto SKep Ners MNS mengatakan, magang ke Jepang bagi mahasiswa UHB merupakan bentuk kerjasama UHB dengan be-berapa Rojin Home atau panti jompo di Okinawa Jepang difasilitasi oleh PT Cakrawala Indonesia Sejahtera (CIS), Jakarta. Sebelum berangkat ke Jepang, mahasiswa UHB terlebih dahulu melanjutkan pelatihan Bahasa Jepang selama kurang lebih 3 minggu di LPK Jakarta.

"58 mahasiswa terdiri dari laki-laki 7 anak dan perempuan 51 anak," katanya. 

Madyo menjelaskan setelah mendapatkan pelatihan bahasa selama 3 minggu di Jakarta, maka mahasiswa siap berangkat ke Jepang. Adapun waktu keberangkatan diperkirakan pertengahan atau akhir Agustus 2019. 

" Pelepasan sangat penting bagi mahasiswa, orang tua wali mahasiswa dan pihak kampus sendiri tentunya. Pada momen inilah yang memungkinkan semua pihak bisa bertemu," ungkap dia. 

Dilanjutkannya 58 mahasiswa yang berangkat magang ke Jepang rnerupakan rnahasiswa semester 6 D3 Keperawatan, mahasiswa semester 6 dan Keperawatan S1 dan mahasiswa Profesi Ners stase peminatan gerontik. Negara Jepang dipilih karena kebutuhan tenaga kerja magang perawat lansia ke Jepang sangat tinggi. UHB memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk go international, mendapatkan pengalaman dan wawasan tentang budaya kerja (keperawatan lansia) di Jepang serta ilmu keperawatan lainya di Okinawa Jepang. 

"Mahasiswa diharapkan setelah dari Jepang nantinya akan menyelesaikan perkuilahan di UHB. Dan setelah lulus mempunyai kesempatan luas untuk kembali ke Jepang. Tentunya dengan kemampuan bahasa yang lebih bagus," pungkas Madyo. (yda) 

Magang 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu