Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Universitas Harapan Bangsa (UHB) terus meningkatkan kualitas mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang unggul dan mampu bersaing secara global

Information

Date18 September 2019 10:25 am
BySuperman is gone
Views49




Berita

59 Mahasiswa UHB Magang ke Jepang

Date18 September 2019 10:25 am
BySuperman is gone
Views49

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) terus meningkatkan kualitas mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang unggul dan mampu bersaing secara global. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut yaitu melalui Global Internship Program (GIP) ke Jepang atau program magang ke Jepang. Terlebih, UHB telah memiliki pengalaman menyelenggarakan pendidikan keperawatan sejak tahun 2002 hingga sekarang.

Saat ini UHB juga telah bekerjasama dengan 21 Nursing House di Okinawa dan Osaka, Jepang, sebagai lahan praktik keperawatan lansia bagi para mahasiswa. Kerjasama ini tentunya difasilitasi oleh PT Cakrawala Indonesia Sejahtera.

Melalui program tersebut, sebanyak 59 mahasiswa program studi D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan, dan Profesi Ners telah berhasil menyelesaikan pelatihan Bahasa Jepang selama 3 bulan dan siap untuk diberangkatkan ke Jepang. Selama pelatihan, para peserta magang dibekali dengan kemampua Bahasa Jepang, budaya, dan cara kerja di Jepang.  

Pemberangkatan dilakukan secara pertahap. Pada tanggal 13 September, 11 mahasiswa keparawatan UHB telah diberangkatkan dan disambut langsung direktur dari salah satu nursing house di Okinawa.  Sedangkan sisanya akan diberangkatkan akhir September dan bulan Oktober 2019. Selama berada di Jepang, para peserta nantinya akan mendapatkan uang saku sebesar  Rp15.000.000 – Rp 21.000.000 per bulan. Selain itu pengalaman bekerja serta tinggal di Jepang menjadi hal yang sangat berharga bagi para peserta magang ke Jepang.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu