Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sebanyak 10 orang Security Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto dibekali pelatihan kedisiplinan etos kerja satuan pengamanan oleh pihak kampus bekerjasama dengan Kodim 0701 / Banyumas dan Koramil 06 / Kembaran

Information

Date11 September 2019 2:30 pm
ByAdmin
Views64




Berita

Satuan Pengamanan UHB Digembleng Kedisiplinan dan Etos Kerja

Sebanyak 10 orang Security Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto dibekali pelatihan kedisiplinan etos kerja
Date11 September 2019 2:30 pm
ByAdmin
Views64

PURWOKERTO - Sebanyak 10 orang Security Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto dibekali pelatihan kedisiplinan etos kerja satuan pengamanan oleh pihak kampus bekerjasama dengan Kodim 0701 / Banyumas dan Koramil 06 / Kembaran sejak 31 Agustus sampai 25 September mendatang.

Bagian BAAK UHB, Aris Riyanto ST mengatakan pelatihan kedisiplinan etos kerja satuan pengamanan UHB baru pertama kali dilakukan. Tujuannya tidak lain meningkatkan kedisiplinan petugas keamanan atau security yang berperan penting bekerja menjaga kampus UHB. Selain itu melalui pelatihan ini juga dapat membentuk karaktek para security di UHB agas lebih disiplin, memupuk jiwa nasionalisme sekaligus membina para anggota security agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Untuk koordinator pelatih Sertu Puji Pramono berasal dari Kodim 0701/Banyumas dan pelatih dari Koramil 06/Kembaran," katanya Jumat (6/9).

Arus menjelaskan dalam pelatihan diberikan teori, praktek peraturan bari berbaris, Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), praktek investigasi, praktek comunication skill dan kedisiplinan. 

Derap langkah yang tegas dan kompak dengan latihan PBB akan sangat mempengaruhi jiwa semangat dalam melaksanakan tugas. Tidak hanya baik, para satuan pengamanan UHB juga dapat bekerja dengan solid dalam tim.

"Kemungkinan untuk pelatihan tahun selanjutnya instansinya sama tetapi dengan figur yang berbeda," terang dia.

Dirinya melanjutkan selama kurang lebih satu bulan rangkaian kegiatan diisi pengecekan personil yang dilanjutkan senam pagi, praktek dan teori.

"Rencana pelatihan akan dilaksanakan secara rutin bagi semua security baik yang lama maupun yang baru," pungkas Aris. (yda)


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu