Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Universitas Harapan Bangsa menerima Anugerah Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kategori Publikasi (Garuda Award) Subkategori Institusi Klaster Pratama dengan Skor Publikasi Ilmiah Tertinggi Periode Tahun 2020-2022.

Information

Date18 December 2023 9:00 am
ByKUIP
Views252




Berita

Membanggakan, UHB Raih Silver Winner di Ajang Anugerah Diktiristek 2023

Date18 December 2023 9:00 am
ByKUIP
Views252

PURWOKERTO - Di penghujung tahun 2023 ini, Universitas Harapan Bangsa (UHB) menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di tingkat nasional. UHB berhasil meraih Silver Winner dalam ajang Anugerah Diktiristek 2023, yang digelar Rabu (13/12) malam.

 

Pada ajang yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut, Universitas Harapan Bangsa menerima Anugerah Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kategori Publikasi (Garuda Award) Subkategori Institusi Klaster Pratama dengan Skor Publikasi Ilmiah Tertinggi Periode Tahun 2020-2022.

 

Rektor UHB, Dr. dr. Pramesti Dewi., M.Kes mengaku sangat bangga dengan capaian tersebut. Rektor yang menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta mengaku sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan seluruh civitas akademika dari UHB terhadap prestasi yang ditorehkan tersebut.

 

"Ini menjadi malam yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi UHB yang berada di kota Purwokerto Jawa Tengah. Terutama berkat prestasi yang diukirkan UHB mendapatkan Silver Winner di ajang tertinggi dari Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek," ungkapnya.

 

Untuk diketahui, ajang tahunan yang digelar oleh Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemangku kepentingan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi yang telah mendukung program dan kebijakan Ditjen Diktiristek untuk mewujudkan transformasi pendidikan tinggi.

 

"Penghargaan ini juga menjadi kado atau hadiah terbaik bagi UHB sebelum mengakhiri tahun 2023 ini," kata Rektor.

 

"Harapannya prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi UHB untuk menorehkan prestasi-prestasi lain di tahun-tahun mendatang. Penghargaan ini sekaligus menjadi buah dari kerja keras yang luar biasa dari civitas akademika UHB yang sudah memaksimalkan dan mengaplikasikan program-program dari Ditjen Diktiristek selama beberapa tahun terakhir," sambungnya.

 

Rektor UHB menambahkan, dengan penghargaan dari Ditjen Diktiristek ini, UHB diharapkan juga semakin berkembang dalam mewujudkan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan di Indonesia pada umumnya.

 

Menurutnya, kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, media, dan masyarakat sangat penting dalam membangun sumber daya manusia yang unggul melalui Kampus Merdeka.

 

"Melalui program transformasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, terutama yang diterapkan UHB, juga berupaya semaksimal mungkin menyiapkan sumber daya manusia yang akan memasuki dunia usaha atau dunia industri. Terlebih untuk meningkatkan kerja sama baik pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat telah menetaskan banyak hasil yang dirasakan oleh masyarakat di lingkungan sekitar Universitas Harapan Bangsa di kota Purwokerto," pungkas Rektor UHB, Dr. dr. Pramesti Dewi., M.Kes. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu