Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Universitas Harapan Bangsa (UHB) menggelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan di Universitas Harapan Bangsa (UHB).

Information

Date18 December 2023 7:46 am
ByKUIP
Views274




Berita

Pelatihan SPMI dan AMI untuk Peningkatan Penjaminan Mutu Universitas Harapan Bangsa

Date18 December 2023 7:46 am
ByKUIP
Views274

Universitas Harapan Bangsa (UHB) menggelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI), Jumat, 15 Desember 2023 kemarin. Kegiatan yang digelar di Aula C2, Kampus 1 UHB tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan di Universitas Harapan Bangsa (UHB).

Dikemas dengan konsep workshop/in-house training, pelatihan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang SPMI dan AMI serta mempersiapkan langkah-langkah Universitas Harapan Bangsa (UHB) untuk Audit Mutu Internal Siklus 2024-2025.

Dalam pelatihan ini, satu narasumber ahli, yakni Hari Prasetyo, S.T., M.T., Ph.D., dihadirkan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai konsep SPMI dan AMI.

 

Wakil Rektor II UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., melalui Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UHB, Ns. Indri Heri Susanti, S. Kep., M. Kep., mengatakan ada beberapa poin yang menjadi dasar pelaksanaan pelatihan ini. Termasuk perlunya kesamaan persepsi diantara jajaran pimpinan dan persiapan untuk Audit Mutu Internal Siklus 2024-2025.

"Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan penjaminan mutu sebelumnya. Yakni Workshop Renstra UHB dan Rapat Kinerja Tahunan UHB,"

Indri menambahkan, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda. Pertama, memperdalam pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam melaksanakan audit. Dan kedua, menambah jumlah auditor yang kompeten di lingkungan UHB.

"Peserta, yang terdiri dari Dekan, Kaprodi, dan Kepala Lembaga, diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mengoptimalkan sistem penjaminan mutu di Universitas Harapan Bangsa," jelasnya.

Rangkaian kegiatan pelatihan ini terbagi menjadi dua hari intensif. Pada hari pertama, narasumber memberikan materi tentang SPMI dan AMI, serta melakukan praktik audit dokumen. Sedangkan pada hari ke-2, peserta terlibat dalam praktik audit lapangan, memastikan mereka memiliki pemahaman yang mendalam dan aplikatif terhadap penjaminan mutu di UHB.

"Proses pelatihan ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan penjaminan mutu di Universitas Harapan Bangsa. Dengan pengetahuan dan ketrampilan yang lebih baik dalam melaksanakan audit, diharapkan UHB dapat terus berkembang menuju penjaminan mutu yang berkelanjutan," pungkas Indri. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu