Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Melalui program magang ke Jepang yang merupakan salah satu program unggulannya

Information

Date15 April 2019 2:06 pm
ByAdmin
Views82




Berita

UHB Fasilitasi Mahasiswa Go Internasional

Magang ke Jepang: Sosialisasi magang ke Jepang sebagai salah satu program unggulan Universitas Harapan Bangsa
Date15 April 2019 2:06 pm
ByAdmin
Views82

PURWOKERTO - Melalui program magang ke Jepang yang merupakan salah satu program unggulannya, Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto berkomitmen untuk terus memfasilitasi mahasiswanya untuk Go Internasional.

Kepala KHIP UHB, Madyo Maryoto S.Kep, Ners, MNS mengatakan melalui program magang ke Jepang, mahasiswa UHB dapat mengasah kemampuannya sekaligus memperkaya pengalaman untuk mengenal dunia kerja di negara Jepang. Selain itu penguasaan Bahasa Jepang akan menjadi nilai tambah bagi mereka setelah lulus nantinya. Kegiatan sosialisasi dan screening program magang ke Jepang sendiri sudah dilakukan Rabu (10/4).

"Mahasiswa yang diberangkatkan untuk gelombang 1 pada Agustus mendatang sebanyak 41 mahasiswa," katanya Jumat (12/4).

Madyo menjelaskan program magang ke Jepang diperuntukan bagi mahasiswa pada semester VI dan VIII Prodi S1 Keperawatan D3. Dengan masa kontrak selama satu tahun mahasiswa yang lolos tes akan ditempatkan di beberapa rumah sakit maupun klinik kesehatan di Jepang. Adapun pemasukan yang bisa didapatkan selama mengikuti program magang mencapai Rp 21.000.000/bulan.

"Tanggal pasti pemberangkatan belum ditentukan. Kemungkinan sekitar pertengahan Agustus," terang dia. 

Dilanjutkannya program magang ke Jepang merupakan bentuk kerjasama antara Universitas Harapan Bangsa denga PT Cakrawala Indonesia Sehat. Pemberangkatan ke Jepang berikutnya akan dilanjutkan atau tidak berdasakan evaluasi terhadap proses magang tersebut oleh kedua belah pihak antara kedua belah pihak antara nursing house di Jepang dengan UHB pada gelombang satu. 

"Dengan banyaknya peminat magang ke Jepang akan dilakukan seleksi. Sudah ada sekitar 60 mahasiswa yang mendaftar," pungkas madyo. (yda)


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu