Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date6 September 2023 10:25 am
ByKUIP
Views180




Berita

UHB Teken Kerjasama dengan Pusat Rawatan AMC Malaysia

Date6 September 2023 10:25 am
ByKUIP
Views180

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) terus mengembangkan sayapnya untuk menambah jaringan luar negeri. Terbaru, UHB melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pusat Rawatan AMC (Anizah Medical Center) Malaysia di Ruang Rapat Gedung D Kampus 1 Universitas Harapan Bangsa, Selasa (5/9/2023). Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor UHB Dr. dr. Pramesti Dewi, M.Kes. dengan Dr. Nor Aniza binti Ali yang merupakan Medical Director Pusat Rawatan AMC Malaysia. Dalam kegitan tersebut hadir pula Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Dr. Yadi Fakhruzein TJ, S.E., M.M., dan seluruh jajaran pimpinan Universitas Harapan Bangsa.

Wakil Rektor 2 UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., menjelaskan kegiatan penandatanganan antara UHB Purwokerto dan Pusat Rawatan AMC Malaysia ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya penandatanganan MoU kerjasama ini, diharapkan UHB Purwokerto bisa menambah jaringan dan hubungan luar negeri yang semakin luas. Seperti diketahui, UHB Purwokerto sudah cukup dikenal di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, hingga Thailand. Bahkan setiap tahunnya, UHB Purwokerto berkesempatan mengirim mahasiswa untuk magang di pusat kesehatan dan rumah sakit yang ada di Jepang. "Semua itu merupakan upaya dari Yayasan Pendidikan Dwi Puspita untuk memajukan dan mengembangkan, sekaligus mengenalkan UHB Purwokerto di kancah internasional," ungkapnya. "Kerjasama ini juga menjadi salah satu dari beberapa kerjasama yang sudah terjalin antara UHB Purwokerto dengan beberapa lembaga atau instansi kesehatan lainnya, baik di dalam negeri maupun luar negeri," imbuh Yuris. Diakui Wakil Rektor 2 UHB tersebut, Yayasan Pendidikan Dwi Puspita selalu memberikan supporting terbaik untuk mengembangkan UHB Purwokerto. Mulai dari tenaga pengajar, hingga fasilitas yang bisa dimaksimalkan mahasiswa untuk mendukung pembelajaran di kampus.

Untuk kerjasama yang akan dilakukan antara UHB Purwokerto dan Pusat Rawatan AMC Malaysia, lanjut Yuris, salah satunya yakni kegiatan magang di Malaysia. Khususnya untuk mahasiswa Diploma D3 Kebidanan dan Diploma D3 Keperawatan Universitas Harapan Bangsa. "Untuk agenda terdekat, rencananya akan ada 21 mahasiswa kebidanan UHB Purwokerto yang akan diberangkatkan untuk program magang di Malaysia. Untuk itu saat ini masih dilakukan proses dan tahapan persiapan sebelum ke-21 mahasiswa tersebut berangkat ke Malaysia," jelasnya.

Seperti sudah diketahui, program magang ke sejumlah fasilitas kesehatan di luar negeri menjadi salah satu program unggulan yang dimiliki UHB Purwokerto. Oleh karena itu, agenda magang mahasiswa kebidanan ke Malaysia nanti diharapkan bisa menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang akan dijalankan UHB Purwokerto. "Selain mempersiapkan administrasi mahasiswa yang akan berangkat ke Malaysia untuk magang, para mahasiswa juga perlu diberikan pembekalan secara berkala mengenai ilmu praktek kebidanan yang akan diterapkan di tempat magang di Malaysia nanti," kata Yuris.

"Jadi bukan hanya sekadar menerapkan ilmu-ilmu kebidanan praktis yang sudah didapatkan mahasiswa selama pembelajaran di UHB Purwokerto, tetapi para mahasiswa diharapkan juga mendapatkan pengalaman berharga sebelum terjun ke dunia kerja saat lulus atau wisuda dari UHB nanti," tutupnya. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu