Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 March 2020 3:59 pm
ByKUIP
Views13




UHB Terapkan Belajar Online dengan Scalsa

Date23 March 2020 3:59 pm
ByKUIP
Views13

Purwokerto – Perkuliahan yang dijalankan dari rumah oleh mahasiswa terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 tidak menjadi kendala bagi para dosen Universitas Harapan Bangsa.

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Informatika UHB, Khoirun Nisa, S. Kom., M. Kom mengatakan UHB menerapkan pembelajaran menggunakan scalsa sejak masih dalam bentuk stikes. Student Center Activity Learning Harapan Bangsa atau sering disebut scalsa merupakan aplikasi e-learning yang diterapkan di UHB untuk mempermudah dalam memperoleh materi sebelum kuliah dan memberikan kemudahan untuk mempelajari kembali materi pelajaran yang diajarkan serta kemudahan pengumpulan tugas. Scalsa sudah memiliki server sendiri yang dikelola oleh kampus. Bersamaan dengan kondisi Pendemi Covid-19 seperti saat ini, maka UHB mengoptimalkan scalsa untuk pembelajaran online.

Nisa menjelaskan fitur-fitur tersebut meliputi fitur komunikasi seperti chatting, messaging dan forum. Kemudian fitur untuk pembelajaran, bisa melakukan upload dan posting guna keperluan pembelajaran yang harus disampaikan serta materi dalam berbagai bentuk dari pdf, word, powerpoint, video, gambar dan masih banyak lagi.

Scalsa juga memiliki fitur evaluasi seperti quiz dengan bermacam bentuk multiple choice hingga essai, kemudian dosen dapat memberikan tugas, penilaian secara online dan mahasiswa dapat melakukan pengumpulan tugas di scalsa. Selain itu Scalsa juga terdapat fitur administrasi mahasiswa untuk melakukan presensi dan dapat dilakukan rekap presensi mahasiswa dengan mudah.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu