Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date5 April 2024 11:10 am
ByKUIP
Views113




Berita

Universitas Harapan Bangsa Berbagi dengan Penghuni Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA)

Date5 April 2024 11:10 am
ByKUIP
Views113

- Menciptakan Momen Kebersamaan dan Kegembiraan di Bulan Suci Ramadan

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) bersama Yayasan Pendidikan Dwi Puspita menggelar serangkaian program dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan kegiatan Ramadan Berbagi yang dilakukan dengan menyambangi panti sosial asuhan anak (PSAA) yang ada di Purwokerto dan sekitarnya.

Kegiatan Ramadan Berbagi UHB tersebut diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Budi Rahayu Al Barokah dan Panti Asuh Yatim Piatu Baitii Jannatii, pada Rabu, 3 April 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Rektor UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., KN., M.H., yang bertujuan untuk membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi anak-anak yang tinggal di panti tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., KN., M.H., menegaskan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan solidaritas, terutama dalam menyambut bulan Ramadan.

"Kami juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga kesehatan, baik fisik maupun hati, serta berbagi kebahagiaan kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan," ungkap Rektor.

Melalui program-program seperti ini, lanjut Rektor, UHB bersama Yayasan Pendidikan Dwi Puspita berharap dapat memberikan dampak positif dan membawa keceriaan bagi anak-anak yang tinggal di PSAA, serta menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kasih, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun.

Safari Ramadan Berbagi diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Budi Rahayu Al Barokah, pada Rabu (3/4/2024) siang. Acara dimulai dengan doa bersama yang dihadiri oleh total 34 penghuni panti, terdiri dari 5 pengurus, 9 penghuni laki-laki, dan 20 penghuni perempuan. 

Selanjutnya, sekira pukul 16.00 WIB, rombongan melanjutkan kunjungan ke Panti Asuh Yatim Piatu Baitii Jannatii. Di sini, selain doa bersama, juga diselenggarakan sharing session mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan mini games untuk meningkatkan interaksi antara penghuni panti. Total penghuni yang mengikuti kegiatan ini adalah 38 orang, terdiri dari 10 pengurus, 12 laki-laki, dan 16 perempuan.

"Kami juga berbagi kebahagiaan dengan pengurus dan penghuni panti asuhan dengan buka puasa bersama," imbuh Rektor.

Kegiatan tersebut pun berlanjut pada Kamis, 4 April 2024. Yakni rombongan dari UHB melanjutkan program Ramadan dengan mengunjungi Panti Asuh Dharmo Yuwono. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali doa bersama. Total 26 penghuni panti turut serta dalam acara tersebut.

Selain acara doa bersama, UHB juga memberikan beberapa bentuk bantuan kepada penghuni panti dan pengurus, antara lain Souvenir Perlengkapan Pribadi, Bantuan Uang Tunai, Makanan dan Minuman untuk Berbuka Puasa, serta Doorprize.

Rektor Dr Yuris merinci, untuk souvenir atau bantuan perlengkapan pribadi, diberikan kepada masing-masing penghuni panti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Termasuk bantuan uang tunai yang diberikan untuk masing-masing penghuni di 3 panti asuhan yang sudah disambangi rombongan UHB dan Yayasan Pendidikan Dwi Puspita," rincinya.

"UHB juga menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bersama, menciptakan momen kebersamaan dan kegembiraan di bulan suci Ramadan."

"Dan terakhir, sebagai bentuk kejutan dan apresiasi tambahan, kami juga menyediakan doorprize untuk memeriahkan acara dan memberikan keceriaan bagi penghuni panti," pungkas Rektor. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu