Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date30 November 2021 11:00 pm
ByKUIP
Views84




Berita

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto Gelar Training BTCLS, Tingkatkan Skill Mahasiswa

Date30 November 2021 11:00 pm
ByKUIP
Views84

Basic Training & Cardiac Life Support (BTCLS), salah satu pelatihan dasar yang dipelajari oleh perawat atau tenaga kesehatan lain dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler (gangguan pada jantung dan pembuluh darah).

Walau pandemi berlangsung, tak menghalangi jalannya pelaksanaan Pelatihan BTCLS kali ini. Untuk pelatihan ini, Universitas Harapan Bangsa bekerjasama dengan Medical Service & Training 119 dan dalam pelaksanaannya kegiatan ini dilakukan secara blended learning yang mana acara ini dilaksanakan secara daring (22-24/9) dan tatap muka atau praktik (25-26/9).

Dalam pematerian daring, hadir juga pihak dari DPD PPNI Banyumas sebagai pemateri. Pelatihan ini dibagi lagi ke dalam 6 bidang penanganan yaitu, airway management, balut bidai alat evakuasi, elektrokardiogram (EKG), code blue, resusi jantung pru (RJP), dan initial assessment.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap satu tahu sekali, dan termasuk dalam kompetensi yang harus diambil oleh mahasiswa Program Studi Keperawatan. Mengingat urgensi bahwa BTCLS sendiri merupakan skill yang dibutuhkan dan menjadi salah satu prasyarat bagi seorang perawat.


Prev/Next News




© 2022 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu