Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date23 September 2015 8:48 am
ByAdministrator
Views104

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

273 Mahasiswa Baru STIKES Harapan Bangsa Dibekali Pelatihan Softskill


Date23 September 2015 8:48 am
ByAdministrator
Views104

www.shb.ac.id â€” Sebanyak 273 mahasiswa baru STIKES Harapan Bangsa Purwokerto mendapatkan pelatihan softskill dari tim motivator Ideas Consulting Semarang, Selasa (22/9) kemarin. Mereka berasal dari mahasiswa S1 Keperawatan 113 orang, D3 Keperawatan 104 orang, dan D3 Kebidanan 56 orang.

Tiga materi yang dibawakan yakni career plan management, inilah aku dan hypno motivation. Salah satu pemateri, Abdul Aziz MPsi SPsi memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

“Saya mengajak semua mahasiswa baru agar menarik sesuatu yang positif dari dalam diri kalian semua. Hari ini kalian telah menjadi bagian dari STIKES Harapan Bangsa . Jadilah lulusan yang nantinya kelak menjadi perawat dan bidan professional. Jangan sampai pilihan kalian untuk masuk ke STIKES Harapan Bangsa menjadi sesuatu yang menyiksaâ€, katanya.

“Kalian harus menemukan passion kalian. Apapun profesinya jika kalian dapat memanage kejenuhan dalam diri kalian maka kalian akan berhasil. Ketika kalian tulus dalam memberikan pelayanan, kalian artinya telah membuktikan diri dapat lebih dari siapapun,â€tambahnya.

Tidak hanya para mahasiswa baru, para orang tua juga ikut diundang untuk diberikan pengenalan mengenai bidang akademik, administrasi umum, kemahasiswaan dan biro administrasi akademis kemahasiswaan (BAAK).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Ketua STIKES Harapan Bangsa dr.Pramesti Dewi MKes, Pembantu Ketua I Martyarini Budi S.S.Kep.,Ns.,M.Kep, Pembantu Ketua II Yuris Tri Naili, SH.,Kn, Pembantu Ketua III Reni Dwi Setyaningsih,SKM.,MPH, dan Kepala Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaan (BAAK) Alfizi, SE.,MM.

Ketua STIKES Harapan Bangsa dr.Pramesti Dewi, M.Kes mengatakan, acara tersebut diadakan agar terjalin kedekatan dengan orang tua.

Setelah pelatiha softskill, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai bidang akademik oleh Martyarini Budi S.S.Kep.,Ns.,M.Kep, bidang administrasi umum oleh Yuris Tri Naili,SH.,Kn, bidang kemahasiswaan oleh Reni Dwi Setyaningsih SKM.,MPH dan pengenalan BAAK oleh Alfizi SE.,MM . Sementara para orang tua yang ingin mengenal lingkungan kampus, disediakan acara tour de campus.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu