Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date13 July 2015 1:14 pm
Posted ByHari Wicaksono
Views243

Ujian OSCA Praklinik Mahasiswa Kebidanan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto

Berita
Date13 July 2015 1:14 pm
ByHari Wicaksono
Views243

www.shb.ac.id — STIKES Harapan Bangsa Purwokerto  pada hari Selasa (7/6) sampai dengan hari Kamis ((9/6) mengadakan Ujian OSCA (Objective Structured Clinical Assessment) Praklinik kepada semua mahasiswa Prodi D3 Kebidanan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto tingkat semester IV.

Ujian tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan kurang lebih pukul 13.30 WIB. Ujian yang dibagi menjadi 2 gelombang setiap hari tersebut cukup membuat para mahasiswa Kebidanan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto merasa was-was, pasalnya mereka dituntut untuk mendapat nilai yang optimal dalam ujian praktek tersebut secara berurutan dalam 14 stasi, di dalam masing-masing stasi mereka dinilai oleh dosen pengampu materi pada stasi tersebut dan para mahasiswa ditugaskan untuk menyelesaikan soal yang pada masing-masing peserta ujian berbeda-beda. 

Disisi lain tujuan Ujian OSCA (Objective Structured Clinical Assessment) Praklinik yang utama adalah mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan PKK ( Praktek Klinik Kebidanan ) II di beberapa wilayah yang sudah ditentukan. Secara garis besar kegiatan Ujian ini berjalan lancar meskipun tidak sedikit dari para peserta mengaku cukup grogi untuk menjalani ujian ini.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu