UHB NEWS

DPK PPNI UHB Jalin Keakraban Lewat Gathering Nurse

PURWOKERTO – Rasa kekeluargaan dan kebersamaan memang sangat kental di lingkungan Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto. Suasana hangat itu pun selalu terbangun, baik saat di dalam kampus maupun di luar kampus.

UHB Purwokerto juga konsisten melakukan kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar keluarga besar UHB Purwokerto. Terbaru, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto melakukan kegiatan Gathering Nurse di Hutan Pinus Baturraden, Sabtu, 9 September 2023.

Ketua PPNI DPK UHB, Suci Khasanah, S. Kep., Ns., M. Kep., mengatakan latar belakang digelarnya gathering nurse PPNI DPK UHB tersebut yakni dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota DPK PPNI UHB.

Selain itu, kegiatan yang diikuti seluruh anggota DPK PPNI UHB yang berjumlah 35 anggota tersebut juga ditujukan untuk membangun keakraban dan rasa kekeluargaan antar anggota. Khususnya pada kepengurusan baru yakni kepengurusan periode 2023-2028.

Lebih lanjut, Suci mengatakan Anggota DPK PPNI UHB terdiri dari anggota tetap dan anggota tidak tetap. Untuk anggota tetap terdiri dari perawat pendidik dan laboran keperawatan yang masih aktif di UHB Purwokerto. Sementara untuk anggota tidak tetap merupakan seluruh alumni dari Prodi Keperawatan UHB Purwokerto.

“Ini juga sebagai kegiatan yang dimaksudkan untuk refreshing alias healing bagi para anggota PPNI DPK UHB. Salah satu tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis anggota,” ungkapnya.

Suci mengatakan, setiap profesi pasti memiliki risiko stres. Meskipun besaran risiko stresnya berbeda-beda, tergantung dari jenis profesi dan pribadi masing-masing. Oleh karena itu, melalui kegiatan Gathering Nurse, diharapkan pada anggota yang kebanyakan berprofesi sebagai tenaga pendidik, dosen, hingga perawat, tetap memerlukan kegiatan lain untuk mengembalikan mood masing-masing, sebelum kembali ke tempat kerja.

“Dengan demikian, diharapkan juga dapat tercipta rasa bahagia sebagai sumber energi untuk meningkatkan kinerja. Baik kinerja dalam organisasi DPK PPNI UHB, maupun kinerja sebagai dosen keperawatan di Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa,” jelasnya.

Suci menjelaskan, kegiatan “Gathering Nurse” ini menjadi agenda DPK PPNI UHB dari bidang kesejateraan. Yang rencananya akan digelar rutin setiap 1 atau 2 tahun sekali.

“Kita harapkan kegiatan ini juga akan terus digelar meskipun nantinya sudah berganti periode kepengurusan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah semua anggota sangat bahagia. Menikmati seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dalam gathering nurse tersebut. Semuanya betul-betul refreshing. Dan menjadi lebih bersemangat lagi,” imbuhnya. (yur)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *