Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date28 August 2023 3:29 pm
ByKUIP
Views141




Berita

Bawor Hingga Hanoman Meriahkan Fun Walks Dies Natalis UHB ke-21

Date28 August 2023 3:29 pm
ByKUIP
Views141

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto menggelar Fun Walks dan Tasyakuran pada Minggu (27/8/2023). Kegiatan itu merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis UHB ke-21 tahun 2023 ini.

Rektor UHB, Dr.dr.Pramesti Dewi, M.Kes menjelaskan Dies Natalis UHB ke-21 ini tema yang diambil yakni "UHB Mandiri UHB Berprestasi" dengan tambahan hashtag (tanda pagar) #Mandiri&Ber-budaya. Yang artinya di usia yang menginjak 21 tahun ini, UHB Purwokerto diharapkan bisa lebih maksimal mengembangkan generasi penerus bangsa yang mandiri dan berprestasi, baik secara akademik maupun non-akademik.

"Kalau untuk ukuran manusia, usia 21 tahun itu sudah masuk kategori dewasa. Harapannya di usia ke-21 ini UHB juga bisa lebih mandiri dan berdaya saing untuk memaksimalkan potensi dan prestasi pada mahasiswa. Termasuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih terampil dan memiliki kemampuan yang mumpuni sebelum terjun ke dunia kerja atau masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan Fun Walks dan Tasyakuran Dies Natalis UHB ke-21 ini, UHB Purwokerto juga  mengajak anak-anak panti asuhan untuk ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis UHB tersebut sebagai upaya melibatkan masyarakat dalam perkembangan UHB ke depannya. "Total ada sekitar 100 anak yatim dari panti asuhan yang kita libatkan dalam kegiatan Fun Walks dan Tasyakuran Dies Natalis UHB ke-21 ini. Harapannya, melalui Dies Natalis ini UHB juga bisa semakin mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi," tegasnya.

Kegiatan Fun Walks dan Tasyakuran Dies Natalis UHB ke-21, dibuka bleh Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita Dr. Yadi Fakhruzein Tj,SE.,MM yg diikuti oleh seluruh karyawan, serta memeriahkan acara dengan membawa masing-masing keluarga. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan harmonis antara seluruh keluarga besar Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto.

Yang menarik dalam kegiatan Fun Walks dan Tasyakuran Dies Natais UHB ke-21 tahun ini, yakni seluruh peserta ikut serta dan turun ke jalan dengan balutan kostum unik (cosplay) dari berbagai tokoh baik dalam negeri maupun luar negeri.

Mulai dari cosplay simpel seperti seragam sekolah, cosplay profesi petani dan pekerja proyek, hingga cosplay karakter film seperti kostum penyihir ala harry potter, termasuk karakter anime yang populer saat ini. Bahkan tokoh-tokoh legenda dan wayang tradisional pun turut memeriahkan kegiatan Fun Walks tersebut. Sebut saja seperti Bawor hingga Hanoman. Hal itu cukup menyenangkan, karena masing-masing peserta berlomba-lomba melakukan kreasi kostum ala mereka sendiri dalam kegiatan fun walks.

Selain untuk memeriahkan kegiatan fun walks, keseriusan peserta dalam pemilihan kostum juga diapresiasi dengan berbagai hadiah menarik, khususnya untuk beberapa kostum terbaik dan terfavorit, seperti air fryer, rice cooker hingga mesin cuci.

"Tidak hanya hadiah untuk kostum terbaik, para peserta juga berkesempatan mendapatkan puluhan doorprize menarik yang diundi usai kegiatan Fun Walks, seperti sepeda, mesin cusi, setrika, blender dan banyak hadiah menarik lainnya," ungkapnya.

"Untuk rutenya, para peserta berjalan dengan rute yang sudah ditetapkan panitia, yakni di jalan-jalan lingkungan sekitar kampus UHB. Jadi mereka start dari Kampus 2 UHB dan berakhir di kampus lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Dr Pramesti, UHB Purwokerto sudah menggelar beberapa kegiatan dalam rangkaian acara Dies Natalis UHB ke-21. Seperti kegiatan Seminar Nasional "Menyiapkan Tenaga Kesehatan yang Profesional, Humanis, Mandiri dan Berbudaya dalam Menghadapi Transformasi Kesehatan" yang digelar pada 13 Juli 2023.

Lalu ada juga kegiatan UHB Student Competition yang merupakan aneka kegiatan lomba atau kompetisi untuk pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Banyumas. Adapun beberapa kompetisi yang digelar yakni Web Design Competition, Poster Design Competition, Story Telling Competition, hingga Perang Putih Abu-Abu yang merupakan kompetisi cerdas cermat.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan Dies Natalis UHB ke-21 akan ditutup dengan kegiatan seminar nasional "Pengembangan Sistem Penghantaran Obat Berbasis Nano Teknologi" yang akan digelar pada 2 September 2023 mendatang.

"Jadi meskipun kegiatan Fun Walks dan Tasyakuran Dies Natalis UHB ke-21 ini merupakan puncak kegiatan Dies Natalis UHB, namun masih ada kegiatan-kegiatan lainnya yang saling mendukung dan menjadi rangkaian satu kesatuan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis UHB ke-21," pungkas Dr.Pramesti.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu