Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 May 2024 9:09 am
ByKUIP
Views39




BeritaSosok

Dosen UHB Prasanti Adriani Raih Penghargaan Dosen Berprestasi AIPViKI 2024

Date13 May 2024 9:09 am
ByKUIP
Views39

PURWOKERTO - Satu lagi prestasi ditorehkan Universitas Harapan Bangsa (UHB) di awal tahun 2024 ini. Kali ini prestasi datang dari bidang akademis.

Dosen UHB, Prasanti Adriani, S.SiT.,S.Kep.,Ns.,M.Kes., berhasil mencatatkan namanya sekaligus mengharumkan nama UHB dikancah Regional Jawa Tengah, melalui raihan Dosen Berprestasi AIPViKI 2024.

Penghargaan ini cukup prestisius, terutama di kalangan dosen dari Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI). khususnya untuk Wilayah Regional V Jawa Tengah.

"Ajang ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Kongres Regional AIPViKI Regional V Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2024 di Hotel New Puri Garden, Semarang," kata Prasanti.

Prasanti Adriani, yang juga seorang lektor di UHB, telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Meskipun masih berada dalam proses menyelesaikan studi S3 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kemendikbud.

"Harapannya, prestasi ini telah menginspirasi banyak orang, terutama dosen-dosen di UHB," ungkapnya.

Dalam ajang Dosen Berprestasi AIPViKI 2024, Prasanti menyebutkan penilaian didasarkan pada kriteria yang ketat. Mencakup aspek penelitian, kepemilikan Hak Kekayaan Intelektual, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan pencapaian prestasi/reputasi.

"Penilaian menggunakan matriks penilaian prestasi dari Instrumen Akreditasi LAM-PTKes, yang menegaskan bahwa Prasanti Adriani telah menonjol dalam semua aspek tersebut," kata Prasanti Adriani.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat berarti bagi saya. Saya merasa terhormat dapat diakui atas dedikasi dan kerja keras saya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat," ungkap Prasanti Adriani yang mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya tersebut.

Prasanti juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantunya hingga akhirnya berhasil meraih prestasi Dosen Berprestasi AIPViKI 2024 ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Harapan Bangsa, baik Rektor UHB dan jajaran Dekan dari Fakultas Ilmu Kesehatan UHB," kata dia.

"Tidak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Dwi Puspita yang selalu mendukung seluruh kegiatan akademis di UHB. Harapannya, dukungan tersebut bisa menjadi pemicu lahirnya prestasi-prestasi lainnya," pungkas Prasanti yang sudah menjadi dosen di UHB sejak tahun 2012.

Terkait dengan rencana masa depannya, Prasanti Adriani berkomitmen untuk terus menyelesaikan studi S3 dengan baik dan aktif terlibat dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi serta kegiatan ilmiah lainnya.

"Prestasi ini bukan hanya sebagai pengakuan atas karya, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya," imbuh dosen kelahiran Purbalingga, 10 Juni 1987.

Prestasi Prasanti Adriani dalam ajang Dosen Berprestasi AIPViKI 2024 diharapkan bukan hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri dan UHB, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para akademisi lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam dunia pendidikan. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu