Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 May 2024 9:15 am
ByKUIP
Views61




BeritaKesehatan

Program Studi Keperawatan UHB Raih Penghargaan Penjaminan Mutu Terbaik Ajang AIPViKI Regional V Jawa Tengah 2024

Date13 May 2024 9:15 am
ByKUIP
Views61

PURWOKERTO - Prestasi membanggakan diraih Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Universitas Harapan Bangsa (UHB) baru-baru ini. Program Studi Keperawatan UHB tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai "Program Studi dengan Praktik Baik dalam Penjaminan Mutu dalam ajang Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) Regional V Jawa Tengah Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan dalam Kongres Regional AIPViKI V Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2024 di Hotel New Puri Garden, Semarang.

Dalam keterangan resminya, Rektor UHB, Dr. Yuris tri Naili, S.H., KN., M.H., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Program Studi Keperawatan UHB.

"Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen UHB dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi keperawatan yang terprogram dan profesional," ujarnya.

Menurut Rektor, dengan meningkatnya mutu pendidikan vokasi keperawatan di kampus UHB, menjadi modal yang baik untuk menghasilkan lulusan Terbaik yang berdaya saing dan tentunya memberikan banyak manfaat kepada masyarakat secara umum.

"UHB juga akan selalu melakukan penyesuaian-penyesuaian kualitas mutu pendidikan, khususnya vokasi keperawatan yang pastinya akan terus berubah setiap tahunnya," lanjut dr. Yuris.

Dekan Fakultas Kesehatan UHB, Dwi Novitasari, S.Kep., Ns., M.Sc., menambahkan bahwa AIPViKI Regional V Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Program Studi Keperawatan UHB atas keselarasan visi misi universitas hingga program studi. 
Serta rencana jangka panjang menengah dan pendek dalam mencapai visi.

"Program Studi Keperawatan UHB telah menunjukkan komitmen dalam tata kelola dan tata pamong, kemahasiswaan dan alumni, sumber daya manusia, sarana prasarana, kurikulum program studi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," kata Dwi Novitasari.

Penilaian terhadap Program Studi Keperawatan UHB dilakukan melalui audit mutu eksternal yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Penilaian ini mencakup berbagai indikator, seperti tata kelola, kemahasiswaan, sumber daya manusia, sarana prasarana, kurikulum, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan luaran seperti prestasi dosen dan mahasiswa.

Untuk kedepannya, Program Studi Keperawatan UHB berkomitmen untuk terus aktif dalam kepengurusan AIPViKI guna meningkatkan jejaring di tingkat regional dan nasional.

"Kita juga berupaya untuk terus menyelenggarakan penjaminan mutu yang baik di program studi tersebut," tegas Dekan.

Dengan prestasi ini, Program Studi Keperawatan UHB diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan vokasi keperawatan lainnya dalam meningkatkan mutu dan kompetensi perawat vokasi di Indonesia.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu