Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date24 October 2022 11:37 am
ByReza Rokhadi
Views59




Berita

Kemeriahan Porseni UHB 2022 Sebagai Revolusi Semangat Baru

Date24 October 2022 11:37 am
ByReza Rokhadi
Views59

-Bertajuk UHB SportArtCuler Competition 2022-

PURWOKERTO – Universitas Harapan Bangsa (UHB) kembali menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Kamis-Sabtu (13-15 Oktober 2022). Mengambil tema “UHB SportArtCuler Competition 2022”, kegiatan ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh civitas akademi UHB. Bukan tanpa alasan, karena kegiatan ini sudah hamper dua tahun tertunda akibat adanya pemberlakuan pembatasan aktivitas massa selama pandemic Covid-19.

            Tahun ini, tagline yang diusung dalam kegiatan Porseni ini yakni  “Fit, Strong, and Attractive”. Harapannya, kegiatan ini menjadi langkah awal bagi seluruh civitas akademi UHB untuk merevolusi semangat baru di era kehidupan normal baru.

            Rektor Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto, dr. Pramesti Dewi, M.Kes. dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama kegiatan Porseni ini yakni untuk memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan dan persahabatan antar mahasiswa dan pegawai di lingkup civitas akademik UHB.

            Tak hanya itu, Porseni ini juga menjadi ajang bagi seluruh mahasiswa untuk mengembangkan kreativitasnya dalam berbagai hal di bidang olahraga dan kesenian.

            “Termasuk sebagai wadah dan sarana untuk menemukan dan mengembangkan minat, bakat dan potensi masing-masing mahasiswa. Harapannya, lewat kegiatan ini UHB bisa mengakomodir seluruh kegiatan eksternal mahasiswa,” kata Rektor.

“Dr. Yuris Tri Naili, SH.,KN.,MH, sebagai Wakil Rektor II menjelaskan pula bahwa kegiatan ini bertujuan untuk seleksi atlet yang nantinya akan mewakili UHB di ajang POMDA Rayon III Jawa Tengah, dan untuk menciptakan lingkungan kampus yang sehat, baik sehat jasmani dan rohani (sportivitas), diharapkan bisa memaksimalkan proses perkuliahan.

            Koordinator Porseni UHB, Deny Nugroho Triwibowo, S.Kom., M.Kom. mengatakan, beberapa olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli, bola basket dan futsal. Masing-masing dibagi menjadi dua bagian, putra dan putri.

            “Yang tidak kalah seru yakni pertandingan futsal persahabatan antara dosen-dosen UHB melawan tendik,” kata Deny.

            Tak hanya itu, beberapa hiburan juga menghiasi kegiatan yang digelar maraton selama tiga hari tersebut. Diantaranya penampilan silat, band, tari, hingga solo vocal.

            “Untuk tahun ini kita menghadirkan penyanyi asal Jogjakarta, Assalova, sebagai guest star sekaligus menutup sebagai acara pamungkas kegiatan Porseni,” ujarnya.

            “Saya sangat bersyukur atas support dari seluruh civitas akademik UHB dalam partisipasinya meramaikan kegiatan yang kembali lagi digelar pasca vakum hampir dua tahun,” pungkasnya. (yur)

 

Images Gallery



Prev/Next News




© 2023 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu