Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 February 2023 4:34 pm
ByKUIP
Views247




Berita

Merawat Sejarah Budaya, Mahasiswa KKN UHB berpartisipasi bersama Wakil Bupati Banyumas dalam Event Sokaraja Punya Cerita

Date16 February 2023 4:34 pm
ByKUIP
Views247

Purwokerto (13/02/2023) – Dalam rangka upaya melestarikan budaya lokal, mahasiswa KKN Universitas Harapan Bangsa turut berpartispasi dalam event bertajuk Sokaraja Punya Cerita yang dihadiri secara langsung oleh wakil Bupati Banyumas, bapak Sadewo Tri Laksono. Kegiatan ini digelar oleh komunitas pemerhati budaya Sokaraja pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sokaraja. 
    Dalam event tersebut terdapat beberapa macam kegiatan seperti mlampah sareng (jalan bersama), parade sepeda onthel, parade mobil klasik serta pameran seni lukis, sejarah budaya sokaraja dan makanan tradisional khas sokaraja.
    Kegiatan terebut diselenggarakan untuk terus melestarikan budaya lokal di Sokaraja. Sehingga budaya-budaya yang ada akan tetap terus dilestarikan oleh kaum muda saat ini dan terus terjaga. Pada event Sokaraja Punya Cerita melibatkan berbagai komunitas seperti komunitas seni lukis, pelaku UMKM, komunitas budaya, komunitas sepeda onthel, komunitas mobil klasik, serta yang lainnya. 
Ketua panitia pelaksana, Gilang mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai unsur komunitas budaya dan pelaku UMKM untuk terus melestarikan budaya, khususnya di Sokaraja. Serta diharapkan dapat terus terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya. 
"Event ini merupakan bentuk kesadaran akan budaya leluhur kita terkhusus di Sokaraja. Dan diharapkan menjadi program unggulan disini yang juga upaya untuk menggenjot UMKM di Sokaraja ini", ujar Gilang. 
Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh wakil Bupati Banyumas bapak Sadewo Tri Laksono. Beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan Sokaraja dapat menjadi tujuan wisata sejarah di kabupaten Banyumas untuk mewujudkan target di 2025 yang menjadikan kabupaten Banyumas sebagai tujuan wisata sejarah. 
"Ini merupakan potensi yang sangat bagus dan patut untuk diteruskan sebagai tujuan untuk merawat budaya. (Event) ini dapat menjadi wisata heritage di kabupaten Banyumas. Mudah-mudahan ini menjadi inisiasi untuk menggeliatkan budaya di kabupaten Banyumas", ujar wakil Bupati Banyumas ini.

Images Gallery


UHB 

Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu