Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 November 2022 9:57 am
ByReza Rokhadi
Views25




Berita

UHB Archery Club Borong Medali dari Kejuaraan Nasional di Kendal

Date23 November 2022 9:57 am
ByReza Rokhadi
Views25

PURWOKERTO - Prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto. Kali ini catatan prestasi ditorehkan UKM UHB Archery Club yang memborong tiga medali di ajang panahan tingkat nasional bertajuk "Festival Panahan Kendal 2022" di Stadion Madya Kendal tanggal 13 November 2022.

Adapun medali berhasil disumbangkan Tim UHB Archery Club yang beranggotakan Khakimul Nul Alifah, Mirna Artin Setya Rahayu, Laely Alfiani Roudhatul Khasanah, Yuris Tri Naili dan Anggit Wirasto, yakni Juara 2 Barebow Beregu Umum (2 medali) dan Juara 3 Barebow Putri (1 medali).

Wakil Rektor 2 UHB, dr Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., mengapresiasi prestasi yang sudah diraih para mahasiswa tersebut. Dikatakan, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi UHB, khususnya di bidang non akademis. Menurutnya, hal ini bisa menjadi stimulan bagi mahasiswa lain untuk saling berlomba menorehkan prestasi baik perorangan maupun tim.

"Karena membawa nama UHB, maka ini juga menjadi kebanggaan tersendiri juga untuk UHB. Harapannya semakin banyak prestasi yang bisa diukir civitas akademika UHB mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional," ungkapnya.

Yuris berharap prestasi yang sudah diraih tersebut bisa ditingkatkan lagi di kompetisi-kompetisi lainnya. Hal itu dimaksudkan untuk mengharumkan nama almamater, sekaligus mengenalkan UHB kepada masyarakat secara luas.

Pembina UKM Universitas Harapan Bangsa (UHB) Archery Club, Anggit Wirasto, M.Eng., menjelaskan secara persiapan tim yang diberangkatkan pada ajang di Kendal tersebut sudah matang. Lebih lanjut, di ajang Festival Panahan Kendal 2022 kemarin, ada tiga nomor yang diikuti, yakni Barebow beregu putra, Barebow beregu putri dan Barebow beregu campuran.

"Persiapannya ya kita menambah jadwal latihan. Dari yang awalnya hanya dua kali seminggu, menjadi tiga kali seminggu sebelum berangkat ke Kendal," ungkap Anggit.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih medali. Sebenarnya kita targetkan minimal bisa mendapatkan satu medali. Namun ternyata anak-anak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga bisa memborong tiga medali di ajang tersebut," lanjutnya.

Dijelaskan, ajang Festival Panahan Kendal 2022 diikuti ratusan atlet dari klub panahan dari berbagai daerah. Mulai dari Jakarta, Cirebon, bahkan klub panahan dari Jawa Timur dan Yogyakarta juga ikut berpartisipasi.

"Prestasi ini juga menjadi cambuk bagi UHB Archery Club untuk bisa menambah pundi-pundi medali di ajang selanjutnya. Apalagi sejak dua tahun terakhir even-even panahan sangat terbatas karena pandemi. Dan ini even panahan sudah mulai menggeliat lagi," katanya. (yur)

UHB Archery Club Festival Panahan Kendal 2022 

Prev/Next News




© 2022 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu