Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date10 April 2023 9:00 am
ByReza Rokhadi
Views216




Berita

UKM Pencaksilat UHB Raih Juara Umum 1 - Pada Ajang Widuri Open Pencaksilat Championship 2023

Date10 April 2023 9:00 am
ByReza Rokhadi
Views216

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto kembali menorehkan tinta emas di bidang non akademis. Seperti diketahui, UHB menjadi salah satu perguruan tinggi yang konsisten mengembangkan potensi para mahasiswa untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Terbaru, UHB berhasil menjadi Juara Umum 1 pada ajang Widuri Open Pencaksilat Championship 2023 yang digelar di Pemalang pada 17-19 Maret 2023 lalu. Tidak hanya membawa pulang gelar Juara Umum 1, kontingen UHB yang diwakili oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencaksilat UHB, juga memborong 11 medali dari ajang tersebut. Tujuh medali diantaranya yakni medali Emas, sedangkan empat medali lainnya merupakan medali perak.

Rektor 2 Universitas Harapan Bangsa (UHB) Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., melalui Kepala Lembaga Kemahasiswaan Alumni dan Pusat Karir UHB Tin Utami, SST, S.Kep.,Ners.,M.Kes mengatakan prestasi ini sangat membanggakan bagi UHB. Apalagi kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan tingkat nasional yang diikuti berbagai perguruan tinggi di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Tin Utami menjelaskan, untuk persiapan Widuri Open Pencaksilat Championship 2023 diakui cukup singkat. Meski demikian, lanjut dia, konsistensi dan latihan rutin yang terus dilakukan oleh masing-masing mahasiswa yang tergabung dalam UKM Pencaksilat UHB, membuat kontingen UHB tidak terlalu kesulitan mengejar ketertinggalan.

"Di bidang Pencaksilat, UHB memang menjadi unggulan. Namun bukan berarti kita tidak bekerja keras. Praktis total persiapan dilakukan selama satu bulan, dimana dua minggu diantaranya latihan secara mandiri. Sedangkan dua minggu berikutnya kita latihan dengan mengundang pelatih dari luar kota," ungkapnya.

"Alhamdulillah tidak sia-sia. UKM Pencaksilat UHB berhasil memborong 11 medali dari 10 kategori," imbuhnya.

Disebutkan, ada 10 mahasiswa UHB yang tergabung dalam kontingen UHB di ajang Widuri Open Pencaksilat Championship 2023 lalu. Dimana masing-masing diantaranya meraih medali baik emas maupun perak.

Tin Utami merinci, untuk perolehan medali diraih oleh seluruh anggota kontingen. Adapun medali emas berhasil disumbangkan dari Sandi Saputra (kategori Seni Tunggal Putra), Arif Nandiansah (kategori Tanding Kelas E Putra), Kiki Fatmala (kategori Tanding Kelas A Putri), Adeferi J (kategori Tanding Kelas A Putra), Faejul Safe'i (kategori Tanding Kelas B Putra), Rian Nurahman (kategori Tanding Kelas A Putra) dan Isqi Maulidia (kategori Tanding Kelas B Putri).

Sementara untuk medali perak berhasil diraih oleh Sandi Saputra (kategori Tanding Kelas B Putra), Ahmad Khoirudin (kategori Tanding Kelas F Putra), Achmad alfan Asyrofi (kategori Tanding Kelas C Putra), dan Anggita Kartikaningtyas (kategori Tanding Kelas C Putri).

Tin Utami berharap dengan serangkaian prestasi yang diraih kontingen UKM Pencaksilat UHB tersebut justru bisa menjadi pemantik bagi mahasiswa lain untuk mengharumkan nama UHB di berbagai kejuaraan lain.

"Harapannya prestasi demi prestasi bisa terus lahir, sehingga selain prestasi di bidang akademik, UHB juga dikenal lewat sederet prestasi di bidang non akademik," pungkasnya. (yur)

pencaksilat Juara Umum 

Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu